ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

NASIB kurang mujur dialami tim putra SMA Tri Tunggal tahun lalu. Terhenti di semi final, Tri Tunggal gagal bawa pulang gelar. Namun tahun ini mereka punya motivasi tinggi untuk meraih gelar juara. Itu yang membuat tim ini tampil moncer. Membabat nama-nama besar di sepanjang musim 2019, Tri Tunggal berhasil tembus final. Kami merangkum perjalanan panjang nan terjal sekolah yang berhasil membawa tim putra dan putrinya final ini. Berikut kilas balik tim putra SMA Tri Tunggal Semarang hingga ke partai final.

 

Vs Kolese Loyola

Derbi antara SMA Tri Tunggal kontra SMA Kolese Loyola di Honda DBL Central Java Series 2019-North Region benar-benar membuat seisi Stadion Sumber Waras Semarang larut dalam ketegangan. Pasalnya, dalam laga ini kejar-kejaran skor terus terjadi hingga akhir laga. Kedua tim sama-sama tampil ngeyel. Sempat tertinggal di kuarter awal, Tri Tunggal berhasil raih kemenangan perdana dengan skor skor 52-36.

 

Vs SMAN 1 Demak

Kombinasi antara, Jerushael Clarence Yustha dan Argi Daffa Revanza berhasil bikin lawan tak berkutik di laga ini. Tri Tunggal tampil mendominasi laga sejak kuarter pertama. Setelah berhasil menundukkan Kolese Loyola, permainan Tri Tunggal di laga kedua semakin trengginas. Mereka berhasil meraih kemenangan dengan margin besar, 37-23.

 

 

Vs SMA IT Bina Amal

SMA Tri Tunggal berhasil membawa pulang tiket terakhir fantastic four. Tri Tunggal meraih kesempatan itu setelah menumbangkan SMA IT Bina Amal. Kemenangan Tri Tunggal sebenarnya telah tampak sejak awal laga. Unggul dalam urusan fast sprint dan komunikasi yang solid. Passing pendek dari Tri Tunggal kerap bikin Bina Amal kerepotan. Kombinasi Rexy Fernando dan Ryo Fattah berhasil membawa Tri Tunggal menangi laga dengan skor 43-23.

 

Vs SMA Terang Bangsa

Tampil mengebrak sejak awal kuarter, Tri Tunggal berhasil mendominasi sejak awal laga. Rexy Fernando, pemain kunci Tri Tunggal telah diturunkan sejak awal. Memiliki keahlian mengatur distribusi bola, Rexy juga menjadi eksekutor ganas di laga ini. Tri Tunggal menang dengan skor 56-30. Kemenangan ini membuat nama mereka terpacak sebagai tim pertama yang raih tiket fantastic four.

 

Vs SMA Warga Surakarta

Laga dramatis tersaji di pertandingan kedua fase big four Honda DBL Central Java Series 2019 hari ini (4/10). Sama-sama menjadi tim unggulan di sepanjang musim 2019, SMA Tri Tunggal dan SMA Warga tak hanya bertarung atas nama tiket final. Lebih dari itu, ada pertarungan gengsi yang cukup besar di laga ini.

Sama-sama memiliki stok pemain berkelas, laga dua tim kuda hitam ini berjalan sengit. Sejak kuater awal, keduanya saling bertukar serangan. Namun di akhir laga, SMA Tri Tunggal keluar menjadi pemenang di laga dramatis ini. Skor tipis 77-70 bawa mereka melaju ke final.

Baca juga kilas balik tim lainnya:

Tim Putri SMA Warga Surakarta: Kilas Balik Finalis: Teror Tim Debutan, Putri SMA Warga Surakarta

Tim Putri SMA Tri Tunggal Semarang: Kilas Balik Finalis: Putri SMA Tri Tunggal, Debutan yang Menakutkan 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY