ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terhitung tinggal satu hari lagi, KFC DBL Camp 2023 akan digelar. Pemusatan latihan pelajar terbesar se-Indonesia ini akan berlangsung hingga 14 Mei 2023 mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta.

Sebanyak 200an campers akan bersaing demi menjadi bagian KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Jelang DBL Camp dimulai, suntikan semangat pun juga diberikan oleh kerabat terdekat para campers. Baik orang tua, teman, atau pelatih.

Baca juga: Ditunjuk Sebagai Fisioterapis, Coach Asep Harap Pelatih Sadar Risiko Cedera

Rafael Pasha, DBL All-Star 2022, menjadi salah satu sosok yang juga memberikan dukungan untuk campers yang akan memulai perjalanan mereka pada 8 Mei 2023 nanti. Khususnya, untuk campers asal almamaternya, SMA Bukit Sion Jakarta.

Pasha sendiri merupakan salah satu Alumni DBL yang mempunyai prestasi gemilang. Performa apiknya di lapangan berhasil mengantar Buksi meraih three-peat di DBL Jakarta tahun 2021 lalu. Di luar itu, Pasha juga pernah menjadi bagian dari Timnas U-18.

"Pesan saya untuk adik kelas saya, Matthew, Cello, dan Darryl adalah untuk selalu memberikan seluruh kemampuan kalian dan siapkan mental agar bisa menjadi All Star. Saya yakin kalian siap dan sangat mumpuni untuk menjalani DBL Camp, saatnya fokus dan tenang untuk Camp yang akan berlangsung," ungkapnya.

Baca juga: Punya Segudang Pengalaman, Coach Coco Siap Berikan Materi Terkait Fisik

Tidak hanya itu, Pasha juga membagikan kisahnya ketika pernah bersaing di DBL Camp tahun 2020 dan 2022 lalu. Menurutnya, pengalaman dirinya mengikuti Camp begitu berkesan. Ia bisa mendapat pengalaman dan ilmu baru, juga bisa mendapat kesempatan bermain dengan campers lain.

Pasha mengakui, rangkaian drill yang ada di DBL Camp memang begitu melelahkan dan menguras tenaga. Namun, ia mampu menjaga konsistensinya selama bersaing di lapangan dan checklist satu goalsnya menjadi All-Star.

Baca juga: Bergelut di Dunia Statistik, Coach Mbing Bakal Jadi Pemateri KFC DBL Camp

"Untuk menjadi All-Star seorang pemain harus memiliki kemampuan basket di atas campers yang lain, tetapi aspek yang sangat dilihat oleh para Coaches adalah kemampuan pemain dalam bermain sebagai tim dan kecepatan mereka beradaptasi pada pola permainan. Saya harap para campers tahun ini bisa menunjukkan skill mereka dengan sepenuhnya dan para campers bisa menjadi pemain masa depan Indonesia," tukas Pasha.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

Baca juga: Bu Damar Siap Beberkan Pentingnya Kesehatan Mental Pada Atlet

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Camp dan KFC DBL Festival 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat. (*)

(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY