ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Agenda KFC DBL Camp 2023 tak hanya seputar pemusatan latihan bagi student-athlete yang berhasil masuk dalam jajaran KFC First Team dan Second Team. Melainkan juga menyediakan pembekalan materi untuk para pelatih terpilih dari seluruh Indonesia.

KFC DBL Camp 2023 sendiri bakal berlangsung selama kurang lebih sepekan. Terdapat beberapa materi yang akan diberikan. Salah satunya materi seputar fisioterapi oleh Asep Aziz Muslim, atau yang lebih dikenal sebagai coach Asep.

Coach Asep merupakan fisioterapis yang memiliki cukup pengalaman di bidang sport physiotherapist dan juga occupational health atau workplace physiotherapist. Dirinya pernah menjadi fisioterapis di CLS Knights Surabaya hingga Tim Nasional (Timnas) Basket Indonesia pada 2008-2015.

Sejak tahun 2014, profesi Coach Asep bergeser menjadi fisioterapis di Timnas Sepak Bola Indonesia dan membuka beberapa bisnis yang bergerak di bidang fisioterapi serta sport science. Pencapaian itulah yang membuat DBL Indonesia kembali mempercayakan sosoknya sebagai pengisi materi di gelaran KFC DBL Camp 2023.

Baca Juga: Musim Spesial DBL Indonesia, Gandeng KFC untuk DBL Camp di Jakarta!

“Ini pengalaman kesekian kalinya berbagi ilmu dengan teman-teman pelatih di KFC DBL Camp. Saya berencana untuk membahas terkait cedera yang banyak terjadi di basket. Hal itu tentu berdasarkan pengalaman saya selama menjadi fisioterapis di CLS Knights Surabaya,” ucapnya.

“Ditunjang dengan peneilitian serta perkembangan teknologi terbaru mengenai injury rehabilitation dan injuy prevention, hal yang paling banyak dibahas adalah risiko cedera ligamen ACL yang bisa membuat atlet bisa absen sampai satu tahun untuk masa pemulihan. Dengan begitu, diharapkan para pelatih menjadi lebih aware,” tambahnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Camp dan KFC DBL Festival 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena pendaftaran akan dibuka dalam waktu dekat. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY