ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebanyak 246 campers menjalani KFC DBL Camp 2023 di GOR Soemantri Brodjonegoro, pada Selasa, (9/5)

KFC DBL Camp 2023 resmi dimulai pada Selasa, (9/5). Sebanyak 246 campers mengikuti serangkaian tes fisik dan latihan yang telah dijadwalkan di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta Selatan.

Mulai dari shooting, beep test, speed test, dan masih banyak lagi. Namun, bukan hanya para campers dan coach terpilih yang hadir di event ini. Puluhan penonton juga turut meramaikan KFC DBL Camp 2023. 

Para penonton terlihat antusias. Beberapa menyoraki campers yang sedang berjuang melatih fisik dan kemampuan mereka. Namun tak sedikit juga yang fokus untuk memperhatikan latihan yang tengah dilakukan. Salah satunya adalah Meisya Apriliani yang datang ke GOR Soemantri demi menuntaskan rasa penasarannya soal DBL Camp

"Sebelumnya kan aku memang mantan pemain basket waktu sekolah dulu di NTT, sekarang aku lagi kuliah di Jakarta. Jadi tahu DBL Camp itu sudah lumayan lama. Cuma waktu aku masih sekolah belum ada kesempatan buat ikut DBL Camp. Jangankan “camp”-nya, liga DBL Indonesia aja nggak sempat ikut,” ungkap Meisya.

Baca Juga: Ketinggalan Pesawat, Salah Tiket ke Surabaya, The Adventure of Reyhan!

Ketika tahu KFC DBL Camp 2023 bisa disaksikan oleh penonton umum, Meisya telah menyiapkan waktu khusus untuk menyaksikan para campers berlatih. Tak tanggung-tanggung, ia bahkan mengajak teman kuliahnya untuk nonton keseruan KFC DBL Camp 2023 tahun ini. 

“Jujur melihat teman-teman di sini aku ada rasa nostalgia, sih. Ada juga basic dan teknik yang aku lihat di sini dan belum sempat aku pelajari waktu sekolah. Jadi sambil belajar juga. Yaaaa… walaupun sekarang main basketnya sudah mulai berkurang,” kata mahasiswa Universitas Kristen Indonesia tersebut. “Oh ya.. aku juga sekalian jadi penonton Jeremy dan Mei yang ikut DBL Camp dari NTT nih.”

Hal serupa juga dirasakan oleh Rati Esraweni. Malah, Weni, begitu ia kerap disapa, tak memiliki rencana khusus untuk hadir di KFC DBL Camp 2023. Weni tertarik setelah kebetulan melihat rombongan campers tiba di pintu masuk Plaza Fetival pada Senin, (8/5). Kemudian, Weni memutuskan untuk kembali lagi ke GOR Soemantri Brodjonegoro untuk mencari tahu ada pertandingan apa. 

Baca Juga: Cliff Louis Nomor Urut Satu Urusan Vertical Jump

“Saya sebenarnya memang suka basket. Waktu kecil ingin jadi pemain basket belum kesampean. Kalau ada pertandingan di GOR Soemantri, apa aja gitu saya mesti nonton. Kebetulan rumah saya di Menteng, JakPus. Jadi dekat kalau ke sini. Saya senang banget waktu tahu pesertanya anak-anak. Saya juga kaget waktu tahu mereka pas latihan itu gesit,” katanya. 

Berkat kunjungannya ke GOR Soemantri, Weni akhirnya sedikit tahu soal program DBL Camp yang diadakan oleh DBL Indonesia. “Berharap bisa lebih maju lagi. Bisa mendunia. Anak-anak ini kan dari daerah. Perjuangan untuk sampai ke sini luar biasa ya. Kalau dari Jakarta mungkin sudah biasa. Tapi saya apresiasi tadi ada yang dari Lampung,” lanjutnya. 

Baca Juga: Juliette Aimee Hampir Patahkan Rekor Beep Test Sepanjang Gelaran DBL Camp

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 sedang berlangsung di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY