ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjuangan 246 campers dari penjuru Indonesia pada KFC DBL Camp 2023 resmi dimulai di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Selasa (9/5). Selama sepekan ke depan, mereka akan digembleng untuk diseleksi menjadi 12 pemain terbaik dalam KFC DBL Indonesia All-Star 2023. 

Baca juga: Letih Usai Jalani Beep Test, Campers Manado: Mau KFC Biar Semangat!

Menu di hari kedua ini, campers menjalani berbagai tes. Terutama tes kekuatan dan ketahanan fisik mereka. Dimulai dengan beep test dan skill challenge. Kemudian dilanjutkan dengan drill di station masing-masing.

Di pertengahan menjalani menu latihan hari kedua ini, diadakan pula seremonial pembuka rangkaian panjang kegiatan KFC DBL Camp 2023. Pada kesempatan seremonial ini, Masany Audri, Direktur DBL Indonesia, turut menyambut kedatangan campers di Jakarta.

Baca juga: Komentar MVP Kupang Soal Materi Hari Pertama: Capek, Tapi Seru!

”Selama ini kami menggelar di Surabaya karena DBL Indonesia memiliki seluruh fasilitas yang menunjang. Namun, kami senang sekali karena KFC DBL Camp 2023 akhirnya hadir dan terselenggara di Jakarta. Kami ingin menunjukkan konsistensi kegiatan DBL Camp kepada khalayak luas, bahwa setiap tahunnya kami selalu konsisten mengumpulkan student-athlete terbaik dari yang terbaik seluruh Indonesia untuk mendapatkan pelatihan basket kelas dunia,” terang Masany Audri.

Dari ratusan peserta, nantinya akan disaring menjadi Top 50 Campers. Lalu diseleksi lagi menjadi Top 24 Campers. Hingga terpilih 12 pemain putra dan putri terbaik, yang disebut sebagai skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Dipilih juga pelatih dan asisten pelatih terbaik untuk masing-masing mendampingi tim putra dan putri.

Baca juga: Pelatih Asal Papua Bersyukur Dapat Banyak Ilmu di KFC DBL Camp

Ke-12 pemain putra dan putri, serta total empat pelatih terbaik yang menyandang KFC DBL Indonesia All-Star 2023 itulah nantinya yang berhak diterbangkan ke Amerika Serikat sekitar Juli mendatang. Di negeri Paman Sam itu, mereka bakal belajar dan berlatih dengan beberapa pelatih top NBA, serta bertanding  pada turnamen kelompok usia pelajar SMA di sana.

“Kami selalu antusias setiap kali hadir ke Indonesia. Bersama DBL Indonesia untuk melatih dan mengembangkan potensi luar biasa anak-anak muda yang penuh talenta basket dan semangat untuk berkembang. Saya sangat terkesan karena tahun ini, KFC DBL Camp digelar di Jakarta. Kami sudah punya rekam jejak perjalanan yang selalu sukses di Surabaya sejak 2010 lalu. Tentunya, kali ini akan sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,” terang Andrew Vlahov, Director WBA Australia sekaligus Kepala Pelatih di KFC DBL Camp 2023.

Baca juga: Rendy Saputra Akhirnya Cetak Rekor Beep Test di DBL Camp!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY