ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rekor beep test akhirnya pecah juga!

Hari pertama KFC DBL Camp 2023 menyajikan menu latihan fisik. Seluruh campers digembleng kekuatan dan fisiknya melalui beberapa tes. Setelah melakukan pemanasan setibanya di GOR Soemantri Brodjonegoro, campers mulai melakukan rangkaian tes.

Baca juga: Cedera Tak Menyurutkan Antusias Valencia Callistan Hadiri KFC DBL Camp

Beep test jadi salah satu agenda klasik di DBL Camp. Tes ini selalu menjadi ajang bagi para campers unjuk kekuatan dan ketahanan fisik mereka. Rekor jumlah beep test tertinggi akhirnya berhasil dipecahkan oleh Rendy M. Saputera, campers dari SMAN 7 Banjarmasin.

Rendy berhasil melakukan 141 lap pada beep test, Selasa (9/5). Ia mengalahkan rekor Muhammad Adhim, SMAN 16 Surabaya, yang mengoleksi 140 lap. Di tahun 2022 lalu, Rendy nyaris mengalahkan Adhim dengan rekor 138 lap. Rekor beep test yang dituai Rendy ini sekaligus menjadi jumlah terbanyak sejak DBL Camp digelar pada 2010 lalu. 

Baca juga: Terrel dan Bintang Jadi Campers Pemegang Arm dan Finger Span Terpanjang

Keberhasilan ini begitu membanggakan bagi Rendy pribadi. Sebab, sudah sejak lama Rendy memang berniat untuk mencetak rekor beep test. "Sebelum saya datang ke Camp, memang sudah berniat buat cetak rekor. Pokoknya harus bisa membuat rekor baru," tuturnya.

"Sebelum beep test tadi saya sudah melakukan skill challenge dulu, jadi badan sudah agak pegal-pegal. Tapi di tahun depan, semoga bisa kepilih Camp lagi dan cetak rekor sampai 150 lap," tambah Rendy.

Baca juga: Patrick Gosal, Legenda Basket Indonesia Terpantau Nribun di KFC DBL Camp!

Rendy pribadi memang telah mempersiapkan diri dengan matang jelang KFC DBL Camp 2023. Tidak hanya berlatih fisik dan skill individu di rumah, Rendy mengaku sering mendapat instruksi dari Mamanya untuk penguatan dan pelenturan otot.

Sang Mama, yang merupakan seorang instruktur yoga, bahkan membekali Rendy dengan berbagai peralatan untuk membantunya berlatih di DBL Camp. Seperti alat pijat, bantalan, dan matras yoga.

Baca juga: Juliette Aimee Hampir Patahkan Rekor Beep Test Sepanjang Gelaran DBL Camp

"Di tahun lalu saya sempat cedera di bagian paha. Tahun ini persiapan lebih matang, saya sampai pinjam barang-barang punya mama. Tadi jam setengah 5 pagi saya bangun tidur langsung stretching. Mama juga sering mengajarkan saya bagaiman stretching biar nggak cedera lagi," jelas Rendy.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY