ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan panjang para campers dimulai. Hari pertama KFC DBL Camp 2023, Selasa (9/5), seluruh campers mendapatkan menu latihan dan tes fisik di awal perjalanannya. Dimulai dengan pemanasan, beep test, kecepatan lari, dan skill challenge.

Baca juga: Patrick Gosal, Legenda Basket Indonesia Terpantau Nribun di KFC DBL Camp!

Menu latihan fisik ini harus dilalui oleh seluruh campers sebagai proses penilaian awal mereka. Namun, ada salah satu campers yang tidak bisa mengikuti rangkaian tahapan latihan ini lantaran cedera. Yaitu Valencia Callistan, campers asal SMA Methodist 2 Medan.

Valencia mengaku telah mengalami cedera ACL sebelum dirinya berangkat ke Jakarta. Saat melakukan measurement test dan medical check up setibanya di Ibu Kota, Senin (8/5), pihak medis dari Primaya Hospital, Sport Clinic & Orthopedic Center menyarankan untuk tidak melakukan latihan berat.

Baca juga: Juliette Aimee Hampir Patahkan Rekor Beep Test Sepanjang Gelaran DBL Camp

Cedera ini dialaminya jauh sebelum ia berangkat ke Jakarta. Berawal dari latihan di kotanya pada bulan Maret lalu, kemudian kembali mengalami kesalahan mendarat ketika melompat saat bertanding.

Meski begitu, Valencia mengatakan dirinya akan tetap hadir hingga hari terakhir KFC DBL Camp 2023 ini usai. "Sebenarnya sedih dan malu karena aku nggak bisa ikut teman-teman latihan. Tapi, kalau aku tetap memaksakan diri terlalu beresiko," tuturnya.

Baca juga: Cliff Louis Nomor Urut Satu Urusan Vertical Jump

"Aku juga tetap datang ke DBL Camp ini karena memang ingin dapat pengalaman baru, walaupun nggak bisa melakukan gerakan yang berat, setidaknya aku bisa dapat teorinya dari para coaches. Aku juga masih bisa lakukan latihan ringan, lumayan untuk penguatan kaki," lanjut Valencia.

Student athlete kelas XI itu juga mengatakan bahwa pengalaman keduanya mengikuti Camp ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Di tahun ini, lebih banyak latihan dan drill fundamental soal basket dibanding tahun 2022 lalu.

Baca juga: Ketinggalan Pesawat, Salah Tiket ke Surabaya, The Adventure of Reyhan!

Tidak hanya itu, dara berusia 16 tahun itu juga mendapat kenalan baru dari kota-kota lain di tahun keduanya mengikuti pemusatan latihan. Kendati dirinya tak bisa mengikuti latihan yang banyak menggunakan fisik dan footwork, Valencia tetap merasa antusias datang ke Camp di tahun ini.

"Semoga di tahun depan aku masih bisa terpilih untuk berangkat ke Camp dan kondisiku prima. Jadi bisa menjadi All-Star lagi," tutupnya.

Baca juga: Merapat ke Soemantri, 246 Campers Jalani Measurement Test dan Medical Check Up

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY