ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selalu ada cerita menarik dalam gelaran DBL Camp di setiap musim. Utamanya pada ajang KFC DBL Camp 2023 yang berhasil mempertemukan dua sobat lama. Yakni Brian Leonard dan Matthew Manuputty.

Selalu ada cerita menarik di balik gelaran DBL Camp di setiap musimnya. Utamanya pada ajang KFC DBL Camp 2023 yang berhasil mempertemukan dua sobat lama. Yakni Brian Leonard dan Matthew Manuputty.

Keduanya merupakan sobat karib sejak 2017. Awal mula mereka dipertemukan saat berada di dalam satu club basket yang sama bernama Cakra Sakti. Tak cukup sampai di situ, kedekatan dua pemain andalan milik Jakarta itu juga sempat menjalani karantina Junior NBA (Jr NBA) pada 2018.

Sayangnya, intensitas pertemuan mereka menjadi lebih terbatas. Pasalnya di tahun 2020 Matthew mendapatkan beasiswa di SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) dan memaksanya berpindah club ke Gading Muda (GM).

"Jadi dulu tuh kita pertama kali ketemu waktu aku pindah ke club Cakra Sakti sekitar akhir tahun 2017. Dari situ sering latihan bareng, jalan bareng, dan makan bareng, jadi sampai sekarang juga tetap berhubungan baik,” ucap Matthew, pemain kunci Buksi.

Usai gelaran DBL Jakarta, Matthew cukup menyesalkan nasib bestie-nya yang gagal menembus jajaran KFC First Team dan KFC Second Team. Beruntungnya, Brian berhasil mendapatkan tiket menuju KFC DBL Camp 2023 lewat serangkaian Road to DBL Camp yang berlangsung pada 19-23 Maret 2023 silam.

Baca Juga: Mantap! Berikut 3 Pemain Putra Terbaik di Road to KFC DBL Camp!

“Menuru aku dia layak banget, karena size dia bagus, dan skill-nya juga bagus banget. Apalagi dia sekarang rival aku kan di club. Aku di Gading Muda, dia di Cakra Sakti. Jadi waktu aku lawan Cakra tuh dia yang ngatur tempo permainan, lumayan susah sih lawan dia,” tambah Matthew.

Dalam sesi wawancara bersama dua pemain tersebut, Brian juga ikut memberikan pujian kepada sahabatnya. Mengingat Matthew merupakan Most Valuable Player (MVP) dari gelaran DBL Jakarta 2022.

“Matthew itu lincah banget, fisiknya kuat, lompatnya tinggi, dribble bisa. Paket lengkap lah Matthew itu. Kita juga sudah satu tim dari lama banget kan, bisa dibilang Matthew yang dulu sama sekarang beda jauh. Visi mainnya sekarang pintar banget, bisa tau celah sana, celah sini,” kata Brian.

"Jujur kangen banget sih main sama dia, paling kangen sama koneksi kita berdua. Dulu waktu di club tuh kita sering dibilang ‘duo jago’. Karena sering main dari kecil kan, jadi koneksinya sudah bagus banget. Semoga nanti bisa satu tim lagi di KFC DBL Indonesia All-Star 2023,” sambungnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

Baca juga: 
Link Soundtrack 'Guardians of the Galaxy Vol. 3', Cek di Sini!

Album 'MY WORLD' aespa Terjual Lebih 1 Juta Kopi di Hari Pertama

Dikabarkan Kencan dengan Taylor Swift, Ini Dia Sosok Matty Healy 'The 1975'

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY