ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Shamgar Galed (kanan) bersama Audy Natazya (tengah) dan Aron Nathanael (kiri)

Kejutan lagi dan lagi dihadirkan dalam ajang KFC DBL Camp 2023 yang digelar di GOR Soemantri, Jakarta. Setelah mendatangkan jajaran pelatih kaliber dunia dari World Basketball Academy (WBA) Australia dan menghadirkan Rony Gunawan dan Andrie Ekayana sebagai interpreter.

Pada hari ketiga tepatnya Rabu (10/5) ada tiga tambahan guest coach untuk memberikan kisi-kisi serta ilmu kepada campers. Salah satu guest coach tersebut adalah Shamgar Galed.

Sebenarnya ajang DBL Camp tidak begitu asing bagi Shamgar. Ia pernah menimba ilmu di DBL Camp pada tahun 2013. Bukan hanya ilmu, ia bahkan bisa menembus skuad elite DBL All-Star yang berangkat menuju Amerika Serikat.

Ketika di Amerika Serikat ia sempat berlatih di stadion Golden 1 Center (markas Sacramento Kings). “Waktu itu gue sempat main di home court Sacramento Kings. Kalau engga salah itu juga pertama kali,” ujarnya.

Baca juga: Langsung Praktik Latihan Fundamental, Coach Novi: Coach Mick Detail Banget

Sudah lama tidak merasakan ketatnya persaingan pada DBL Camp, Shamgar mengaku terkesan karena atmosfer persaingan kamp masih sangat panas dan seru. “Atmosfernya seru, karena kan semua berkompetisi dan punya tujuan yang sama jadi All-Star. Mereka pasti kasih yang terbaik,” imbuhnya.

Saat ini, Shamgar menjadi asisten pelatih di Universitas Pelita Harapan. Ketika melihat potensi campers tahun ini, Shamgar punya harapan besar untuk campers tahun ini. Ia ingin seluruh campers untuk benar-benar belajar dan memperhatikan betul setiap sesi latihan mereka.

“Gue harap sih mereka harus punya kemauan untuk belajar. Apalagi kalau setelah kamp mereka bisa konsisten untuk mengembangkannya potensinya bakal lebih bagus. Mungkin juga gue harap mereka yang di kamp ini waktu pulang ke daerah masing-masing bisa berbagi dengan teman-temannya. Jadi bisa berkembang bareng-bareng gitu,” tandasnya.

Baca juga: Ada yang Baru! DBL Camp Gunakan Teknologi Smart Speed untuk Speed Test 20 Meter

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY