ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Eridanus Rafi melakukan selebrasi setelah tembakan threepointya melesak mulus ke ring Smantaru.

 

SURABAYA-Laga penentuan juara grup juga terjadi antara Smasa -SMAN 1 Surabaya- dan Smantaru-SMAN 1 Waru, Sidoarjo-. Sama-sama mengantongi dua kemenangan, keduanya tampil percaya diri pada pertandingan hari ini.

Pertandingan dibuka dengan lay up guard Smantaru, Oktavarian Santika. Tak berselang lama  Eridanus Rafi Junaidi forward Smasa langsung menyamakan kedudukan. Kejar-kejaran skor pun terus terjadi hingga penghujung kuarter pertama. Sempat seri 9-9, dua threepoint yang dilesakkan Ryan Nata Nagasha dan Eridanus Rafi mampu membalikkan keadaan dan mengantarkan Smasa memimpin 15-11.

Di kuarter kedua, lagi-lagi duo Ryan Nata dan Eridanus Rafi membuat mereka semakin unggul. tembakan threepoint yang mereka hujamkan di kuarter kedua makin membuat mereka unggul. Terlebih, permainan Smantaru yang mulai monoton terus dimanfaatkan untuk memperlebar margin.

Dominasi ini terus berlanjut hingga paruh akhir pertandingan. Memanfaatkan lengahnya barisan pertahanan Smantaru, Smasa terus memperlebar margin di sepanjang kuarter tiga dan empat. puncaknya, dua lay up yang disarangkan Eridanus menutup kemenangan dengan skor 45-30.

Menurut pelatih SMAN 1 Surabaya, Yogi Prabowo kemenangan pada pertandingan ini patut diapresiasi. Apalagi mental anak asuhnya sudah bagus di sepanjang pertandingan.

Untuk babak playoffs mendatang, ia akan lebih memperkuat defense. Pasalnya, anak asuhnya masih sering terlambat dalam melakukan transisi dari offense ke defense.

“Di babak playoffs, tentu timnya akan semakin kuat. Makanya defense kita haru kuat,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa diakses di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY