ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

CEO Azrul Ananda bersama dengan Jackson Suwargo dalam soft launching AZA by Jackon di Grand Atrium Kota Kasablanka pada Jumat, (12/5)

Perusahaan sports management terbesar di Indonesia melalui brand AZA Wear meluncurkan kolaborasi bersama brand sepatu dalam negeri, Jackson, dengan nama AZA by Jackson, pada Jumat (12/5) di Grand Atrium Kota Kasablanka. Bersamaan dengan peluncuran itu, CEO dan Founder DBL Indonesia Azrul Ananda bersama Founder produsen sepatu dan sandal Jackson, Jackson Suwargo, mengungkap banyak cerita di balik kolaborasi itu. 

Dengan semangat "Semua Bisa", sepatu AZA mengawali misinya dengan memenuhi kebutuhan sepatu olahraga dan para pemain basket di Tanah Air. Misi yang diciptakan untuk mendobrak batasan-batasan yang menghalangi seseorang mewujudkan impiannya untuk bermain basket. Bersama AZA by Jackson, DBL Indonesia akan terus berinovasi. Rencananya, produk AZA by Jackson akan rilis bulan depan (Juni).

Rupanya, Jackson Suwargo, merupakan alumnus pemain DBL pada tahun 2013. Saat menjadi pemain DBL, Jackson bersekolah di SMA Gloria 1 Surabaya. Ia juga berperan besar membantu DBL All Star mulai tahun 2016 hingga 2018 saat bertandang ke Amerika Serikat. 

“Selain sebagai alumnus pemain DBL, Jackson ini dulu saat kuliah di Universitas San Fransisco banyak membantu anak-anak DBL All Star. Mungkin ini pertama kalinya di dunia, mengembangkan sesuatu yang sangat krusial di sebuah liga bersama mantan pemainnya sendiri,” ungkap Azrul Ananda. 

Baca Juga: Empat Bintang Olahraga Jadi Representatif Sepatu AZA by Jackson

"Kemudian dia lulus dia pulang, keluarganya punya perusahaan sepatu tapi bukan sepatu olahraga lebih ke sepatu kulit, dia melanjutkan perusahaan itu dan ketika pandemi menjadi perusahaan dengan pertumbuhan tercepat selama Pandemi,” kata Azrul. 

Fenomena tersebut memberikan kesempatan berkembang bagi DBL Indonesia dalam hal meluncurkan sepatu berkualitas dengan harga yang affordable. “Nantinya DBL akan mengembangkan sepatu-sepatu yang bukan hanya sepatu basket. Tetapi nanti juga ada sepatu casual, sepatu aktivitas yang lain dengan produk Indonesia sendiri. Dengan harga yg terjangkau untuk anak2 Indonesia,” lanjut Azrul. 

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, AZA Signature Series Langsung Melangkah ke Chicago!

Dengan begini, masa depan DBL akan dilanjutkan bukan hanya oleh orang-orang di dalam DBL Indonesia. Melainkan juga alumni-alumninya. “Jackson ini alumnus pemain liga DBL yang brand-nya berkembang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir,” tambah Azrul. 

Jackson juga mengaku senang telah menjadi bagian dari perkembangan DBL Indonesia. “Potensinya jelas luar biasa. karena saya sendiri merasakan impact event DBL, bukan cuma basket, ikatan alumni yang sekuat itu. Teman-teman kerja bahkan masih mengaku menjadi anak DBL, impact dari DBL juga begitu besar,” kata Daniel Wenas. 

Peluncuran AZA by Jackson menjadi bagian dari rangkaian acara di KFC DBL Festival yang berlangsung mulai 11-14 Mei 2023. KFC DBL Festival juga menghadirkan KFC DBL Camp 2023. 

Baca Juga: Sepatu AZA by Jackson Resmi Rilis, Usung Semangat 'Semua Bisa'

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY