ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anggita Yuliani, pemain dari SMA BPK Penabur Cirebon, berhasil mencapai Top 24 Campers di KFC DBL Camp 2023. Tidak mudah baginya untuk menggapai hasil ini. Butuh perjuangan dan pengorbanan besar dari student athlete kelas XII ini. 

Walaupun demikian, Anggita, sapaan akrabnya, merasa belum cukup puas dengan capaian ini. Menurutnya, ia masih bisa meraih hasil lebih tinggi, yakni KFC DBL Indonesia All-Star. "Sangat belum memuaskan buat saya," tegasnya. 

"Karena saya merasa bisa menjadi 12 pemain terbaik. Namun, Tuhan belum mengizinkan, belum rezeki saya mungkin," lanjutnya. 

Finis di 24 besar membuat Anggita menyadari bahwa ia masih memiliki ruang untuk berkembang. Terutama soal gaya bermain dirinya untuk berkontribusi dalam timnya. "Saya banyak dapat ilmu di DBL Camp," ujar Anggita. 

"Apalagi soal offense dan defense, lebih dapat penjelasan detail dan mendalam. Tapi, masih bisa saya kembangkan lebih jauh lagi. Saya yakin saya mampu untuk menjadi pemain terbaik," timpalnya. 

Anggita masih mempunyai kesempatan untuk bisa menggapai All-Star di tahun berikutnya. Untuk itu, ia menargetkan dirinya bisa meraih gelar besar itu di tahun terakhirnya membela BPK Penabur Cirebon nanti. 

"Banyak banget yang masih harus saya latih. Saya masih harus melatih shooting saya lagi, khususnya shooting perimeter saya yang kurang wangi," tukasnya. 

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY