ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Abhas dan Rara, Duo Maskot Smarihasta

 

MALANG - Namanya Abhas, dan Rara. Keduanya adalah maskot tim basket SMAN 8 Malang. Mereka selalu menemani Smarihasta, sebutan tim basket SMAN 8 Malang, di mana pun pertandingannya.

Abhas dan Rara berbentuk berbentuk raptor. Hewan prasejarah yang menjadi lambang kebesaran tim basket SMAN 8 Malang. Abhas adalah si jantan yang berwarna ungu. Sedangkan Rara adalah si betina yang didominasi warna biru terang.

Selain warna, salah satu aspek lain yang membedakan keduanya adalah kostum. Rara mengenakan rok berjumbai. Nama Abhas dan Rara sendiri diambil dari sebutan lain SMAN 8 Malang, yakni Bhaskara.

Sultan Uvan Daffa, salah satu tim kreatif SMAN 8 Malang mengatakan, kedua maskot itu lahir tahun ini. Kemunculannya diprakarsai keinginan para suporter untuk memiliki simbol sekolah. Terutama untuk ditampilkan ketika sekolahnya harus berlaga di Honda DBL. Dari sanalah lahir Abhas dan Rara.

Meskipun diwujudkan raptor, Abhas dan Rara ini jauh dari kesan seram. Keduanya malah lucu. Sangat aktif bergerak memberikan semangat kepada pemain. Ketika berdiri di tribun, keduanya juga ikut mengarahkan koreo kepada para suporter. “Kami sedang merancang kostum baru untuk Abhas dan Rara. Agar aksinya semakin meriah,” kata Sultan.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY