ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Farrelino Loe guard asal SMA Kusuma Cakranegara Mataram baru saja merampungkan satu pekan yang berat dan melelahkan di KFC DBL Camp 2023 yang digelar di Jakarta. Tahun ini merupakan tahun pertama kembalinya Smakerz (julukan SMA Kusuma Mataram) di DBL Mataram.

Langsung masuk dan berangkat menuju KFC DBL Camp juga menjadi pengalaman pertamanya sekaligus terakhir mengingat saat ini ia duduk di bangku kelas 12 SMA. Selama di Jakarta kemarin, Farrelino mendapatkan banyak sekali pengalaman baru mengenai basket dan hal-hal di luar basket. “Pertama kali ikut DBL Camp, luar biasa senang dan masih engga menyangka bisa dapat pengalaman dan merasakan bagaimana di DBL Camp,” ujarnya.

Baca juga: Tipes Tak Hentikan Semangat Khoirunnisa Ikuti KFC DBL Camp

Ia bahkan sempat kagum ketika dilatih oleh pelatih-pelatih elite asal World Basketball Academy (WBA) Australia. “Latihan langsung sama pelatih-pelatih hebat yang benar-benar mereka detail memperhatikan kita, itu keren sih,” imbuhnya.

Meskipun belum bisa menembus skuad beken KFC DBL Indonesia All-Star 2023, ada begitu banyak oleh-oleh yang ia bawa pulang ke Mataram. Salah satunya adalah mengenai kedisiplinan dan fundamental. “Aku dapet banyak banget pelajaran soal kedisiplinan soal mengatur waktu dan istirahat yang baik, terus dapat ilmu soal bagaimana kita sebagai pemain bisa cepat dan siap dalam mengambil keputusan waktu di lapangan. Paling penting juga ilmu soal fundamental basket, defense yang benar dan efektif itu bagaimana. Luar biasa lah, kak,” tandasnya.

Baca juga: DBL Camp Perdana! Nezariskia Akui Susah Lawan Nervous

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY