ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Meskipun KFC DBL Camp 2023 sudah lama usai, seluruh campers masih mempunyai kesan seru dan menyenangkan ketika mengikuti pemusatan latihan pelajar terbesar se-Indonesia ini. Terlebih, ini pertama kalinya DBL Camp diadakan di Jakarta.

Baca juga: DBL Camp Recap #2: Seleksi Ketat untuk Pemain Terbaik Tahun Ini!

Samuel Rowenville, pemain dari SMA Trinitas Bandung, jadi salah satu campers yang memiliki kesan tersendiri sepulangnya dari DBL Camp. Walaupun ini pengalaman pertama Samuel ikut DBL Camp, tapi bukan hal baru untuknya menginjakkan kaki di Ibu Kota.

Samuel mengaku sering mengunjungi Ibu Kota. Menurutnya, tak banyak berubah sejak kunjungannya terakhir kali ke Jakarta. "Nggak banyak yang berubah, menurut saya Jakarta macetnya masih sama," cetusnya.

Baca juga: Meiscye Meidina Pergi DBL Camp Sendirian, Pulang Punya Banyak Kawan

"Bedanya kali ini saya ke Jakarta bareng campers lainnya. Selebihnya, Jakarta tetap sama, banyak gedung-gedung dan lebih panas dibanding Bandung. Tapi justru keseruan bareng campers lain itu yang bikin suasana ke Jakarta sekarang berbeda," jelasnya.

Kehadiran Samuel di DBL Camp ini, diakuinya, membuatnya menjadi jauh lebih percaya diri dalam bermain basket. Tidak hanya itu, ia juga bisa mendapat banyak teman bertanding yang baru. Sehingga bisa mengasah kemampuannya lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Mengulas Balik DBL Camp, Junior Dave Belajar Banyak Logat Berbagai Daerah

"Setelah camp saya merasa rasa percaya diri saya meningkat saat main basket. Setelah pulang dari camp, skill basket yang pasti harus berkembang dan yang paling penting mental harus lebih kuat lagi," tutur Samuel ketika disinggung setelah kepulangannya dari DBL Camp.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY