ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Anthony Agus menjadi momok bagi lawannya, SMAN 1 Taman, Sidoarjo. Center SMA Petra 2 Surabaya ini berhasil melakukan 11 poin dan 15 rebound di sepanjang pertandingan.

SURABAYA - SMA Petra 2 Surabaya kembali meraih hasil positif di babak penyisihan grup Honda DBL East Java Series 2019-North Region. Aaron Kennedy dan teman-temannya berhasil sapu bersih tiga kemenangan di Grup D. Torehan ini mengantarkan mereka menjadi juara grup serta melanjutkan langkah ke babak playoffs.

Melawan SMAN 1 Taman, Sidoarjo yang juga mengoleksi dua kemenangan, Petra 2 -sebutan SMA Petra 2 Surabaya- langsung tampil trengginas sejak pertandingan dimulai. Sebanyak 13 poin yang dicatatkan di papan skor mampu membuat mereka unggul hingga akhir kuarter pertama.

Dominasi ini pun terus berlanjut di kuarter kedua. Koo Sri Padma Olanda, pelatih Petra 2 yang memasang dua center sekaligus di kuarter ini membuat mereka makin mendominasi.  Anthony Agus Salim dan David Theo berhasil menyumbangkan delapan poin dan membuat timnya unggul 22-7 hingga akhir paruh awal pertandingan.

T-One yang mulai bangkit di kuarter ketiga mulai menunjukkan ketajamannya. Faris Maulana Wibowo yang dipercaya menjadi motor serangan berulang kali mengancam lini pertahanan Petra 2.

Perlahan tapi pasti, T-One terus mengejar ketertinggalannya. Sebanyak 24 poin yang mereka lesakkan di kuarter tiga dan empat mampu memperkecil margin. Sayang, anak asuh Fitrianto Nurhidayat  masih belum mampu membalikkan keadaan. Petra 2 pun menutup kemenangan ketiganya dengan skor 45-31.

Menurut Koo Sri Padma, anak-anaknya bermain bagus hari ini. Mereka tampil fokus dan berhasil memenangi laga dengan skor yang meyakinkan. Untuk babak playoffs nanti, ia akan melakukan beberapa evaluasi. Salah satunya di sektor defense.

“Mereka beberapa kali kecolongan saat margin skor sudah tinggi. Hal ini akan saya antisipasi lagi agar tidak terulang,” ujar pelatih yang akrab dipanggil Hyang-hyang tersebut.

Pada pertandingan hari ini, Anthony Agus bermain sangat gemilang. Center modern berusia 17 tahun ini membukukan 11 poin dan 15 rebounds di sepanjang pertandingan.

Meski kalah di laga ketiganya, SMAN 1 Taman, Sidoarjo tetap lolos ke babak playoffs sebagai runner up grup. T-One sendiri mengantongi dua kemenangan selama berlaga di Grup D.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY