ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjadi student athlete bukan hal yang mudah. Perlu tenaga serta pikiran ekstra untuk membagi waktu antara studi dan juga minat yang ditekuni. Belum lagi sampai harus mengorbankan salah satu diantara keduanya.

Halmaheranno Aprianto pemain andalan asal SMK Santo Mikael Surakarta pun merasakan bagaimana menjadi student athlete. Ditambah lagi ia yang bersekolah di kejuruan membuat rintangan semakin besar. Rano (sapaan karibnya) bahkan sempat tidak mengikuti pemusatan latihan timnas muda karena sudah terlalu banyak izin untuk meninggalkan sekolah dalam rangka urusan basket.

“Pernah dipanggil buat Timnas U-16 waktu itu masih kelas sepuluh SMA, tapi aku gak bisa berangkat karena izin yang diperlukan terlalu lama dan waktu itu pas banget sama ujian akhir kenaikan kelas,” ujarnya. Bahkan, Rano yang saat ini menyandang status sebagai penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 yang nantinya pada bulan Juli bakal berangkat ke Amerika Serikat.

Baca juga: Suka Duka Windi Oceanty Jadi Student Athlete

Ketika pulang dari ajang KFC DBL Camp 2023 ia langsung kembali mengejar ketertinggalan di sekolah. “Pulang dari DBL Camp kemarin ya langsung back to reality bersama mesin besar. Istilahnya mengejar pelajaran yang tertinggal apa saja,” ungkapnya.

Untuk mengatasi kewalahan, biasanya Rano sudah mempunyai rencana selama satu minggu ke depan bakal melakukan apa saja. “Kalau dari aku ya dijadwalkan kegiatan yang mau dilakukan selama satu minggu itu apa saja, sudah direncanakan lah intinya,” terangnya.

Baca juga: Respect The Game, Aturan Unik Honda DBL yang Menguntungkan Student Athlete

Dengan kata lain menjadi student athlete tidak mudah, ada beberapa hal yang harus dikorbankan. Tapi, itu semua bisa dijalani oleh Rano dengan lancar. “Sejauh ini gak sampai keteteran sih antara basket sama sekolah. Dijalani dengan penuh senyuman saja, nanti lak jadi seru ceritanya,” tandas pemain yang memiliki arm span selebar 198.5 sentimeter.(*)

Profil pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY