ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di balik permainan gemilang SMA Warga Surakarta pada setiap kompetisi DBL Jawa Tengah, tentu menyimpan resep rahasia. Terlebih dalam tiga musim terakhir, srikandi Warga (julukan SMA Warga Surakarta) begitu konsisten melangkah hingga ke partai puncak.

Bahkan pada gelaran Honda DBL 2021 Central Java Series, mereka sukses meraih kemenangan dramatis atas SMA Tritunggal Semarang dengan skor 78-77. Sayang, tim putri Warga gagal mempertahankan pencapaian tersebut di musim berikutnya.

Meski demikian, SMA Warga Surakarta tetap saja menjadi sekolah yang patut untuk diperhitungkan. Menanggapi hal tersebut, Monica Ignacia Liaotando memberikan sedikit bocoran di balik kekuatan timnya.

Menurut pemain kelahiran 27 Mei 2005 itu, chemistry menjadi salah satu faktor di balik ketangguhan SMA Warga Surakarta. Bahkan Monica menegaskan bahwa chemistry memilki peran penting dalam olahraga tim.

“Buat DBL Jawa Tengah tahun ini, kami (SMA Warga Surakarta) sudah mulai untuk latihan rutin dan perbaikan chemistry. Bagi aku chemistry itu penting banget, karena tanpa adanya chemistry di dalam tim ya permainan kami nggak akan bisa nyambung satu sama lain,” ucap forward Warga.

“Buat bangun chemistry itu banyak cara. Kalau dari anak-anak Warga itu biasanya sering-sering kumpul bareng sambil ngobrol soal tim atau permainan sih. Intinya perbanyak komunikasi aja,” sambungnya.

Baca Juga: Monica Ignacia Rela Tukar Barisan Demi Kenalan Sama Maxine!

Selain chemistry, kemampuan individu dari setiap pemain menjadi faktor berikutnya di balik permainan konsisten dari SMA Warga Surakarta. Monica menyebut bahwa ilmu yang didapatkan dari KFC DBL Camp 2023 bakal membantunya untuk gelaran Honda DBL 2023-2024 mendatang.

Skill itu juga penting ya. Kebetulan pengetahuan basket aku juga bertambah karena KFC DBL Camp 2023 kemarin. Intinya sangat membantu lah, baik dari segi defense maupun offense,” tutupnya. (*)

Kenal lebih dekat para campers KFC DBL Camp 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY