ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dijadwalkan akan berangkat ke Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 7 Juni 2023. Mereka akan menjalani training center selama tiga hari, sampai Jumat 9 Juni 2023, sebelum berangkat ke Amerika Serikat pada bulan Juli mendatang.

Training center ini sendiri bertujuan untuk meningkatkan solidaritas dan bonding antarpemain All-Star. Nantinya, ada banyak rangkaian kegiatan yang akan dilakukan oleh All-Star selama tiga hari di Surabaya.

Baca juga: Ini Aturan Jersei Honda DBL 2023-2024, Student Athlete Wajib Catat!

Mereka akan diberikan drill latihan oleh pelatih All-Star. Tidak hanya itu, 12 pemain putra dan putri terbaik Honda DBL 2021-2022 itu juga akan melakukan pertandingan melawan tim basket lain di Surabaya. 

"Ini memang program tahunan kita. Nanti totalnya kita akan punya dua kali pemusatan latihan sebelum berangkat ke Amerika Serikat," tutur Stephen Ricky, penanggung jawab KFC DBL All-Star 2023. "Di pemusatan latihan pertama, kita juga punya agenda untuk wawancara visa, scrimmage game, dan sekaligus team bonding. Untuk pemusatan latihan kedua akan digelar tepat sebelum berangkat ke Amerika Serikat, tiga hari sebelumnya," tutupnya.

Secara jadwal, scrimmage game akan dilakukan oleh KFC DBL All-Star 2023 pada 8 Juni. Tim putri akan berhadapan dengan WhatsApp, sementara tim putra lawan Indonesia Patriots Muda. Seluruh kegiatan pemusatan latihan pertama dan scrimmage game ini akan digelar di DBL Academy Pakuwon Mall. Scrimmage akan dimulai pukul 20.00 WIB.

Cliffton Wijaya, pemain SMA St Louis 1 Surabaya, salah satu skuad All-Star 2023 mengaku antusias untuk menjalani Training Center ini. Meski harus pintar-pintar mengatur waktu latihan dan belajarnya, ia tak sabar untuk bertemu dengan pemain All-Star lainnya.

Baca juga: Honda DBL 2023-2024 Adopsi Peraturan Baru FIBA 2022

"Pasti siap untuk training center. Jalani saja semuanya dengan baik. Semoga bisa dapat juga chemistrynya sama pemain lain," ujar Cliffton.

Training Center sendiri merupakan agenda wajib bagi skuad All-Star 2023 sebelum berangkat ke Amerika Serikat untuk belajar dan bertanding di sana pada Bulan Juli mendatang. KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY