ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Potret Keberhasilan SMAN 8 Malang saat mengamankan tiket Fantastic Four Championship Series Honda DBL with KFC 2022 East Java Series

Skuad putri SMAN 8 Malang memang menjadi momok menyeramkan dalam ajang Honda DBL East Java Series. Mereka adalah pemegang takhta musim 2017 dan musim 2018!

Tentunya pada musim ini generasi baru lahir membawa semangat para alumni pada dua musim tersebut. Srikandi Smarihasta (sebutan SMAN 8 Malang) bahkan sudah mulai berlatih untuk mempersiapkan ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024. “Sejauh ini kita sudah mulai latihan buat mempersiapkan DBL,” ujar Anindya Faisya salah satu penggawa Smarihasta musim lalu.

Kehilangan kakak kelas yang musim mendatang sudah bukan lagi berstatus sebagai pelajar tentunya menjadi kerguian bagi Smarihasta. Namun, srikandi Smarihasta langsung menambal beberapa tempat kosong pada tim dengan cepat.

Baca juga: Sambut DBL Jakarta, Sapta Eka Bikin Program Latihan Baru

“Soal komposisi tim dari DBL musim lalu pastinya beda, karena kita kehilangan beberapa kakak-kakak kelas yang sudah lulus. Beruntungnya kita masih punya teman-teman yang kelas 10 (saat DBL bergulir nanti kelas 11) dan kelas 11 (saat DBL bergulir nanti kelas 12) yang secara kualitas gak jauh beda,” ungkapnya.

Srikandi Smarihasta saat mengamankan gelar juara DBL Malang musim lalu

Bahkan srikandi Smarihasta sendiri menjadikan beberapa turnamen-turnamen yang mereka ikuti sebelum DBL Malang bergulir sebagai ajang evaluasi sekaligus pembelajaran demi menatap Honda DBL with AZA Wear yang sebentar lagi bergulir. “Kita mulai persiapan DBL itu sejak awal tahun, ada try out juga terus ikut turnamen di Malang. Hasil dari turnamen itu kita jadikan pembelajaran, biar waktu DBL nanti bisa maksimal,” terangnya.

Baca juga: Hampir Setahun Menunggu, Iplu Antusias Sambut DBL Jakarta!

Anindya Faisya sendiri memiliki target untuk membawa Smarihasta kembali berlaga di DBL Arena. Ia dan teman-temannya berharap bisa mempersembahkan yang terbaik untuk almamater tercintanya, SMAN 8 Malang. “Pastinya kita akan berjuang mati-matian buat bisa tampil di Surabaya lagi. Pokoknya kita siap memberikan penampilan terbaik selama DBL nanti,” tandasnya.(*)

Profil SMAN 8 Malang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY