ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 71 Jakarta atau Sapta Eka akan kembali berpartisipasi di Honda DBL 2023-2024 DKI Jakarta Series - East Region. Hal itu diutarakan langsung oleh Syifa Nurawaliah, kapten tim putri Sapta Eka.

Baca juga: Finis Runner-up, Putri Jubilee Matangkan Persiapan Jelang DBL Jakarta

Syifa mengatakan bahwa kini tim putri Sapta Eka tengah sibuk mempersiapkan diri jelang DBL Jakarta Timur dimulai. Mereka bahkan memiliki program latihan baru khusus untuk menyambut DBL Jakarta Timur.

DBL Jakarta Timur sendiri bakal berlangsung pada 22 hingga 30 Oktober 2023 di GOR Rawamangun Jakarta. Meski terhitung masih 4 bulan lagi, Sapta Eka mulai mempersiapkan diri sejak dini.

Baca juga: Sambut DBL Musim Baru, Richie Bertrand Siap Tampil Lebih Enjoy

"Saya dan tim sangat senang dan merasa antusias akan hadirnya kembali DBL di tahun ini. Saya, team, dan coach sudah ada jadwal latihan tersendiri yang tentu tidak menggangu sekolah dan belajar kami. Jadwal latihan kami pun cukup efektif dan efisien," ujar Syifa.

Program latihan itu, lanjut Syifa, fokus pada strategi atau rancangan dalam permainan bola basket. Latihan ini sendiri terus dilakukan setiap minggunya. Tidak hanya itu, putri Sapta Eka juga paralel berlatih fisik untuk meningkatkan kekuatan dan ketahanan fisik mereka ketika bertanding.

Baca juga: Menanti Comeback Wildan Hilmiyan untuk Smarga di DBL Musim Baru

Disinggung mengenai harapannya pada DBL Jakarta Timur musim ini, Syifa mengatakan ia berambisi untuk membawa Sapta Eka menjadi juara. Di tahun sebelumnya, mereka harus puas dengan titel runner up usai kalah dengan SMAN 21 Jakarta di partai final.

"Saya sebagai kapten berharap semoga bisa bertanding dengan baik, kompetitif dan sportif agar bisa menunjukkan performa yang terbaik untuk sekolah serta supporter yang mendukung tim basket kami. Saya harap dapat membanggakan dan membawa nama 71 kembali untuk kemenangan di DBL Jakarta Timur dan Championship Series," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY