ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menyambut ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 beberapa pemain mengaku berbenah dan mempersiapkan betul untuk menutup musim dengan hasil maksimal. Richie Bertrand Linardi penggawa SMA Gloria 1 Surabaya mengaku siap berbenah untuk menyambut musim baru.

Musim mendatang merupakan musim terakhirnya melantun bola di ajang basket antarpelajar paling bergengsi di Indonesia. Tentunya ia ingin menutup musim depan dengan manis.

Permainannya selama dua musim ke belakang tentunya menjadi bahan evaluasi sekaligus pembelajaran untuknya. “Musim lalu aku masih overthinking saat membuat keputusan, masih malu-malu lah,” katanya.

Baca juga: Suka Duka Windi Oceanty Jadi Student Athlete

Tak hanya itu, Richie juga merasa ketika sedang bermain ia juga mendapatkan pressure yang membuatnya kepikiran. “Setiap kali main masih merasakan pressure. Padahal dari awal aku main basket itu ya harusnya seru,” ujarnya.

Tekanan yang ia dapat bukan hanya datang dari dirinya sendiri, cowok dengan zodiak Taurus tersebut merasa adanya tuntutan yang membuatnya tidak bisa bermain lepas dan enjoy ketika di lapangan. “Apa ya seperti ada ekspektasi yang sangat tinggi atau mainnya harus bagus gitu,” ungkapnya.

Baca juga: Jadi Student Athlete, Halmaherano: Dijalani dengan Senyuman Aja!

Untuk mencegah hal tersebut datang di musim terakhirnya membela Gloria 1 di ajang DBL Surabaya, Richie sudah punya formula atau jawaban yang begitu vital.

Ketika bermain basket, ia ingin memainkannya sama seperti saat Richie mengenal basket pertama kali. Untuk kesenangan diri sendiri. “Mulai saat ini aku harus sadar bahwa aku main basket ini bukan untuk menyenangkan orang lain, tapi untuk kesenangan diri sendiri,” tandasnya.

Saat ini Richie sedang mengikuti pemusatan latihan Indonesia Patriots muda yang rencananya dipersiapkan untuk beberapa ajang ke depan. Semangat terus, Chie!(*)

Profil pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY