ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masih ingat dengan Muhammad Wildan Himiyan pemain andalan SMA Warga Surakarta? Musim lalu menjadi musim keduanya membela Smarga (sebutan SMA Warga Surakarta) di ajang Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. Penampilannya meningkat drastis ketimbang musim perdananya pada 2021.

Selama musim lalu Wildan mencetak 33 poin, rebound, 16 blok, serta tambahan 12 asis. Karena pencapaiannya tersebut namanya masuk dalam daftar pemain yang berangkat mengikuti KFC DBL Camp 2023. Sayang, Wildan gagal berangkat menuju kamp karena sedang diterpa cedera. Bahkan untuk saat ini ia sedang proses pemulihan. “Sekarang masih proses pemulihan cuma sudah bisa joging, ikut latihan tipis-tipis juga,” katanya.

Baca juga: Jadi Student Athlete, Halmaherano: Dijalani dengan Senyuman Aja!

Musim depan menjadi musim terakhir baginya berseragam Smarga di ajang Honda DBL with AZA Wear 2023 Central Java Series. Tentu ia tidak ingin melewatkan tahun terakhirnya melantai di ajang basket antarpelajar paling bergengsi di tanah air. “Berhubung ini tahun terakhir, ya semoga saja dokter kasih izin buat aku ikut, aku bakal all in buat bawa Smarga juara lagi,” ujarnya.

Skuad Smarga sendiri sudah memulai serangkaian latihan untuk mempersiapkan komponen tim demi menyambut musim baru DBL Solo. “Latihannya sudah mulai intens, tapi belum sampai seleksi tim buat DBL,” imbuhnya.

Wildan sendiri melihat kerangka tim Smarga musim ini tidak begitu berbeda dengan musim lalu. “Sebenarnya gak jauh beda, soalnya ada beberapa anak kelas 10 (waktu DBL nanti kelas 11 SMA) yang memang potensial, lebih solid sih, prediksiku bisa sampai final lah,” terangnya.

Baca juga:Jesslyn Jaya Ingin Tutup Masa SMA dengan Juara DBL

Masih belum pasti apakah Wildan memungkinkan untuk tampil di ajang DBL Solo untuk terakhir kalinya. Namun satu yang pasti jika ia kembali melantai di ajang DBL Solo, cowok dengan zodiak cancer tersebut bakal menutup masa SMA-nya dengan indah. “Kalau target aku sendiri ya yang pasti champion. Target Smarga sendiri ya bisa kawin gelar seperti tahun 2021. Semoga aku segera pulih dan dikasih izin buat tampil di DBL ya, Kak,” pungkasnya.

Speed recovery Will, Sampai ketemu di DBL Solo musim depan!(*)

Profil pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY