ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sebelum berangkat ke Amerika Serikat, sebanyak 12 pemain putra-putri yang masuk dalam skuad elite KFC DBL Indonesia All-Star 2023 terlebih dahulu melakoni pemusatan latihan pertama yang digelar di Surabaya sejak tanggal 7 Juni hingga 9 Juni 2023.

Pemusatan latihan tersebut guna membangun ikatan serta memahami karakter satu sama lain. Mengingat mereka berangkat ke Amerika Serikat bukan untuk liburan melainkan juga berlatih dan bertanding. Coach Bayu salah satu pelatih KFC DBL Indonesia All-Star 2023 punya cara jitu untuk mengenali pemain-pemain DBL All-Star.

“Kita (para coaches) kan cuman punya waktu sedikit bersama mereka, sebenarnya ini tantangan tersendiri buat saya. Dengan waktu yang sedikit saya harus mengenal dan memahami karakter mereka satu-satu,” katanya. Cara yang dimaksud oleh coach Bayu adalah mengajak diskusi para pemainnya dan saling memahami apa yang diinginkan para pemain.

Baca juga: Masuk Jajaran Pelatih All Star, Coach Bayu: Memang Impian Saya Ingin ke Amerika!

Hal tersebut sangat terlihat ketika penggawa KFC DBL Indonesia All-Star (khususnya skuad putra) melakukan conditioning di DBL Academy pada Rabu (7 Juni 2023) malam. “Saya coba buat ajak mereka (pemain) ngobrol, lihat karakter latihan mereka bagaimana, saya juga ajak mereka diksusi juga,” ujarnya.

Tentunya dengan waktu pertemuan yang singkat tersebut, coach Bayu berharap bisa langsung mengenal para pemainnya sekaligus ikatan antarpemain bisa terbentuk dengan cepat. “Saya juga memperhatikan mereka di luar maupun di lapangan bagaimana, biar saya juga mengerti dan mengenal mereka. Secara keseluruhan sudah mulai ada lah ikatan itu,” terangnya.

Ketika baru bertemu pada siang harinya sebelum memimpin latihan, coach Bayu sudah menekankan kepada para pemain DBL All-Star untuk saling mengenal satu sama lain dan memanfaatkan waktu pemusatan latihan ini dengan maksimal.

“Waktu pertama kali ketemu sama mereka, saya sudah bilang kita di sini bukan karena kebetulan, kita semua sama-sama belajar bukan cuman soal basket, tapi juga dalam hal lain. Jadi manfaatkan waktu yang ada untuk mengenal satu sama lain, gitu aja sih,” tandasnya.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini telah dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Grand Atrium Kota Kasablanka. (*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY