ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Done deal. Andang Ramadhan pemain jagoan SMAN 2 Surabaya akan melanjutkan studi selepas SMA di Universitas Gadjah Mada (UGM) yang bertempat di Yogyakarta. Kepastian ini didapat setelah ia berhasil lolos seleksi jalur prestasi di UGM.

“Sudah sah lah jadi mahasiswa UGM, soalnya kan aku waktu itu ditawari ikut seleksi jalur basket,” ujarnya. Hal tersebut tentu terjadi secara tidak sengaja. Andang Ramadhan hanya iseng untuk mencoba jalur prestasi di UGM. “Ya aku awalnya iseng aja sih waktu ditawari jalur prestasi, coba-coba berhadiah, eh berhadiah beneran,” ungkapnya sambil tertawa.

Baca juga: To The Future: Cut Dea Ingin Wujudkan Cita-cita Jadi Pramugari

Jauh-jauh dari Surabaya ke Yogyakarta, saat kuliah nanti ia menjatuhkan pilihan jurusannya ke Teknik Sipil. “Aku ambil Teknik Sipil. Sebelumnya dikasih lima pilihan jurusan, aku pilih Teknik Sipil aja kayaknya bisa kalau sambil basketan,” terangnya.

Basket membawa Andang Ramadhan membuka jalan bagi masa depannya. Ketika kuliah nanti ia juga berjanji untuk tetap bermain basket. “Tetap basketan lah, apalagi kan gara-gara basket yang bikin aku bisa kuliah di UGM,” tandasnya.

Dengan memilih tetap basketan maka perjuangan Andang Ramadhan kembali berlanjut. Ia kembali menyandang status sebagai student athlete. Tiga tahun pada masa SMA sudah ia lalui dengan status student athlete.

Baca juga: To The Future: Angela Putri Siap Merantau ke Semarang

Tahun terakhirnya di SMA, Andang Ramadhan berhasil membawa SMAN 2 Surabaya kembali menyapa partai final DBL Surabaya. Bermain selama sepuluh pertandingan, ia berhasil mengoleksi 69 poin, 21 rebound, serta tambahan 18 steal. Sayang, ia gagal menutup masa SMA dengan manis menjadi kampiun DBL Surabaya. Selamat memasuki dunia kuliah, Andang! Semangat terus!(*)

Profil pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY