ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bergulirnya liga Honda DBL 2023-2024 jadi ajang paling ditunggu oleh ratusan student athlete di DKI Jakarta Series. Khususnya di Jakarta Selatan (South Region). Tak terkecuali tim basket putra SMA Pangudi Luhur Jakarta.

Baca juga: Optimisme IPEKA Puri Kembali ke Lingkaran Persaingan DBL Jakarta Barat

Jelang dimulainya Honda DBL di Jakarta Selatan, Pangudi Luhur mulai meracik bekal yang harus mereka bawa ke dalam lingkaran persaingan. Terlebih, tim asal Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, itu harus menerima pukulan mundur ketika bersaing memperebutkan posisi Fantastic Four atau semifinal di musim lalu.

Aryananda Abdalla, salah satu pemain Pangudi Luhur, menekankan bahwa ia dan timnya begitu antusias untuk kembali bertanding di DBL Jakarta Selatan. Saat ini, ia dan kolega tengah mempersiapkan diri jelang kompetisi dimulai.

Baca juga: Tunggu Kebangkitan Gonzaga di Jakarta!

Hanya saja, Arya bersama rekan-rekannya masih harus beradaptasi dengan komposisi tim yang baru. Tim putra Pangudi Luhur sendiri kini telah ditinggal enam pemainnya lantaran sudah lulus sekolah. Artinya, setengah dari roster adalah pemain baru di musim ini.

"Proses latihan masih berjalan seperti biasa & sebelumnya. Hanya saja saat ini sedang bentuk tim dengan komposisi pemain yang berbeda dari tahun sebelumnya. Jadi masih perlu waktu untuk mempersiapkan tim yang akan berlaga di DBL tahun ini," terang Arya.

Baca juga: QnA Pendaftaran Honda DBL 2023-2024: Student Athlete Harus Tahu!

Kendati harus beradaptasi dengan pemain, pola bermain, dan strategi yang baru, Arya cukup percaya diri Pangudi Luhur bisa mencapai hasil manis di DBL Jakarta Selatan. "Harapan saya buat DBL tahun ini yaitu bisa juara DBL Jakarta Selatan dan masuk Championship Series," tegas Arya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY