ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 akan segera bergulir. DKI Jakarta Series menjadi kota awalan di rangkaian panjang Honda DBL musim baru ini. Diawali dengan membuka kompetisi di Jakarta Barat (West Region) pada 24 Juli hingga 28 Juli 2023. 

Baca juga: Tunggu Kebangkitan Gonzaga di Jakarta!

Tim basket putra SMA IPEKA Puri menjadi salah satu peserta yang akan kembali ke dalam lingkaran persaingan DBL Jakarta Barat. Hal itu dipastikan oleh Vincent Nathanael Ng, salah satu pemain Ipur (julukan SMA IPEKA Puri). 

Di musim 2022-2023 lalu, Ipur berhasil melaju hingga ke partai Fantastic Four atau semifinal DBL Jakarta Barat. Sayangnya, mereka harus pulang usai kalah dari SMA Dian Harapan Jakarta dengan skor 44-77.

Baca juga: QnA Pendaftaran Honda DBL 2023-2024: Student Athlete Harus Tahu!

Meski harus menelan pil pahit dari kekalahan itu, Vincent mengaku ia dan tim kini optimistis dapat kembali bersaing di DBL Jakarta Barat. Bahkan, melangkah lebih jauh dari capaian mereka sebelumnya.

"Dari tahun lalu kita belajar banyak mulai dari pengalaman kita ikut DBL. Tahun ini kita bisa lebih all out mainnya dan persiapannya harus lebih maksimal dari sekarang," ujar Vincent.

Baca juga: Zebaoth Panaskan Mesin, Targetkan Kampiun di DBL Jakarta Barat!

Jelang kompetisi dimulai, Ipur sendiri telah menggelar latihan rutin. Mereka menjalankan latihan tiga kali dalam seminggu. Terlebih, kini mereka telah menyelesaikan ujian sekolah dan sedang dalam masa libur sekolah.

Waktu luang ini dimanfaatkan anak-anak Ipur untuk memoles kekurangan di musim lalu sekaligus menambah jam terbang mereka untuk menyambut DBL Jakarta Barat. "Kita fokus sampai ujian sekolah selesai dan menggunakan waktu liburan kami untuk latihan satu tim," tutur Vincent.

"Tentu saya nggak sabar karena tahun ini juga tahun terakhir saya untuk ikut DBL. Menurut saya, tim-tim basket sekolah di Jakarta punya passionnya sendiri dengan basket dan cara berlatih tiap sekolah yang berbeda-beda. Tetapi, saya siap memberikan semua yang saya bisa ketika bertanding nanti," tutup Vincent. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY