ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Dian Harapan Jakarta mulai bersiap jelang Honda DBL 2023-2024 DKI Jakarta Series - West Region dimulai. Kompetisi DBL Jakarta Barat sendiri akan berlangsung pada 24 Juli hingga 28 Juli 2023 mendatang.

Baca juga: Smaven Ingin Ukir Sejarah di DBL Banjarmasin

Jakarta Barat juga akan menjadi pembuka kompetisi dari rangkaian panjang Honda DBL di DKI Jakarta Series. Nantinya, kompetisi akan berlanjut ke tiga wilayah lain. Menyambut hal itu, tim putra Zebaoth (julukan SMA Dian Harapan Jakarta) mulai memanaskan mesin mereka.

Nicholas Carlson, penggawa Zebaoth, mengaku timnya kini telah menggelar latihan rutin untuk kembali berpartisipasi di DBL Jakarta Barat. Bahkan mereka mulai menambah intensitas dan jadwal latihan lantaran mendekati liburan sekolah.

Baca juga: Srikandi Smarihasta Siap Berjuang untuk Tampil di Surabaya!

Tidak hanya materi latihan yang mereka dapat. Putra Zebaoth juga rencananya bakal menggelar uji tanding dengan tim basket sekolah lain untuk mengukur kemampuan mereka bertanding di lapangan. Sekaligus mengevaluasi performa para pemain.

"Seneng banget ada DBL tahun ini karena kita sudah nggak sabar banget mau main di DBL lagi. Karena usdah deket juga nih, kita mulai banyakin latihan lagi, sementara ini sekolah juga sudah nggak terlalu banyak pelajaran karena sudah mau libur," jelasnya.

Kata Carlson, di tahun terakhirnya membela tim di DBL Jakarta, ia begitu menantikan kompetisi dimulai. Terlebih, Zebaoth selalu finis sebagai runner-up Jakarta Barat sejak tahun 2018 lalu. Mereka selalu kalah atas SMA Bukit Sion Jakarta.

Baca juga: Skuad Smasa Blitar Ingin Juara di Kota Malang (Lagi)

Fakta itu kemudian memotivasi Carlson untuk membawa timnya bisa menjadi champion di musim ini. "Harapannya pasti juara dong, selama ini selalu jadi runner up tapi tahun ini harapannya juara," tegasnya.

"Pastinya aku mau ngerasain keseruan DBL lagi, karena sudah lama juga kita nggak ikut tanding, jadi sudah nggak sabar banget buat ikut DBL. Terus mau nunjukkin juga kalo Dian Harapan bisa jadi juara tahun ini," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY