ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 East Java Series segera bergulir tepatnya pada bulan Agustus mendatang. Beberapa tim bahkan sudah melakukan serangkaian aktivitas untuk mempersiapkan diri demi mendulang hasil terbaik pada musim ini.

Skuad putra Smasa Blitar (sebutan SMAN 1 Blitar) sudah mulai merapatkan barisan untuk memulai latihan demi menjaga trend positif mereka selama mengikuti ajang basket pelajar paling bergengsi di tanah air. “Untuk persiapan DBL sudah mulai dari awal tahun, kan sekalian bonding juga,” kata Lukas Agastya guard SMAN 1 Blitar musim lalu.

Lukas Agastya sangat percaya diri dengan materi pemain dan komposisi tim yang dimiliki oleh Smasa Blitar untuk DBL musim mendatang. Mengingat skuad Smasa Blitar yang musim lalu mayoritas dihuni anak kelas 11 SMA. “Urusan roster sendiri tahun ini gak jauh beda sama tahun lalu, menurutku tahun ini punya banyak peluang sih,” ujarnya.

Baca juga: Ambisi Buksi Kembalikan Kejayaan di DBL Jakarta...

Target Lukas Agastya dan kolega masih sama. Mengulang cerita lama pada tahun 2016. Juara di DBL Arena dan menjadi penguasa basket wilayah Jawa Timur. “Target kita pastinya juara seperti kakak kelas dulu waktu tahun 2016. Ingin rasanya mengulang cerita manis mereka,” ungkapnya.

Sebelum menuju ke sana, Smasa Blitar terlebih dahulu harus mengamankan tiket menuju babak championship series. Mereka akan melewati rintangan yang tersaji di DBL Malang. “Kita bakal kasih yang terbaik untuk tahun ini, supaya bisa berangkat ke Surabaya dengan status back-to-back champion DBL Malang,” terangnya.

Baca juga:  Kangen Dukungan Suporter, Kriza Tak Sabar Kembali ke Lapangan DBL Jakarta

Lukas Agastya sendiri bahkan menambah porsi latihan sendiri untuk mewujudkan misi sekolah mereka. Saat ini ia sedang mempertajam tembakannya dengan menambah beberapa menu latihan di luar latihan tim Smasa Blitar. “Jelasnya aku menambah latihan sendiri, fokusnya sih di mempertajam tembakanku sih,” cetus pemain yang musim lalu mengoleksi 39 poin dalam enam laga.(*)

Profil SMAN 1 Blitar bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY