ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Siapa tak kenal SMA Bukit Sion Jakarta? Kalangan student athlete di Jakarta, khususnya mereka yang berlaga di Honda DBL pasti mengenal salah satu tim kuat asuhan Jap Ricky Lesmana ini.

Baca juga: Kangen Dukungan Suporter, Kriza Tak Sabar Kembali ke Lapangan DBL Jakarta

Di Honda DBL with KFC 2022-2023 DKI Jakarta Series - West Region lalu, Buksi berhasil menjadi juara. Itu merupakan trofi ketiga mereka di DBL Jakarta Barat. Keberhasilan itu mengantar mereka lolos ke babak Championship Series.

Kekuatan Buksi pun kembali mereka tunjukkan ketika fase grup di Championship Series berlangsung. Mereka berhasil melesat hingga ke final. Kejutan ternyata diberikan oleh SMA Jubilee Jakarta, penantang Buksi di partai final. 

Baca juga: Hampir Setahun Menunggu, Iplu Antusias Sambut DBL Jakarta!

Penggawa Buksi harus kerja ekstra menahan serangan dan lantunan bola dari Jubilee. Kala beberapa pemain mulai tumbang lantaran harus beradu fisik, atau terlalu sulit menjaga kondisi mereka di tengah tekanan hebat dari Jubilee. Akhirnya, Buksi harus menyerah dengan skor 62-67.

Hal itu menjadi pukulan telak bagi pemain Buksi. Gelar keempat beruntun di DBL Jakarta harus mereka relakan di tahun 2022. Tim kuda hitam Jubilee adalah penghalangnya. Pukulan telak itu membuat penggawa Buksi tidak ingin mengulang kesalahan yang sama di Honda DBL 2023-2024.

Baca juga: Elang Rajendra tentang Persiapan DBL Musim Baru: Gass Pol Gak Ngerem!

"Saya sangat bersemangat untuk kembali ke DBL tahun ini, terutama karena saya masih kurang puas mengenai hasil taun lalu, dan ingin membuktikan bahwa kita bisa merebut kembali gelar juara," ucap Alexander Ralphael Kusnoatmaja, pemain Buksi.

Ralphael, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa persiapan untuk kembali merebut kejayaan itu telah dilakukan Buksi usai tumbangnya mereka dari Jubilee. Tepat pada November 2022 lalu. Sejak itu, Buksi tak pernah absen mengulang, menambah, dan memoles materi latihan mereka.

Baca juga: Sambut DBL Jakarta, Sapta Eka Bikin Program Latihan Baru

"Saya nggak sabar buat main DBL lagi karena antusiasme untuk merebut kembali gelar champion di DBL Jakarta. Tahun lalu sayangnya kita tidak bisa mengantongi gelar juara, maka tahun ini kita sangat nggak sabar untuk membuktikan bahwa kita bisa merebut kembali gelar champion," tandas Ralphael.

Rangkaian panjang Honda DBL 2023-2024 DKI Jakarta Series akan dimulai dari West Region. DBL Jakarta Barat akan berlangsung pada 24 Juli hingga 28 Juli 2023 mendatang di GOR Grogol Petamburan, Jakarta Barat. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY