ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dukungan suporter tim basket sekolah jadi salah satu suntikan semangat untuk tim yang bertanding. Teriakan, yel-yel, sampai koreo yang mereka suarakan di bangku tribun tentu menjadi motivasi paling terbesar para pemain basket untuk menunjukkan performa yang maksimal.

Baca juga: Hampir Setahun Menunggu, Iplu Antusias Sambut DBL Jakarta!

Hal itu pula yang dirasakan oleh tim putri SMA 1 Penabur Jakarta. Joanne Herslin Lee, salah satu pemain Kriza (julukan SMA 1 Penabur Jakarta) mengaku merindukan sorakan dan teriakan kawan-kawannya dari bangku tribun.

Dukungan dari teman, kerabat, dan keluarganya itu membuat dirinya tak sabar untuk kembali bertanding di lapangan Honda DBL 2023-2024. Ia begitu antusias untuk kembali memboyong timnya juara kembali di tahun ini.

Baca juga: Elang Rajendra tentang Persiapan DBL Musim Baru: Gass Pol Gak Ngerem!

Pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region lalu, putri Kriza sendiri berhasil menjadi juara usai mengalahkan SMA Kristoforus 1 Jakarta di partai final. "Pastinya seneng banget sambut DBL musim ini. Tahun terakhir juga untuk beberapa orang di tim kami, jadi pastinya semangat banget buat main tahun ini," ujar Joanne.

"Penontonnya, vibesnya, kangen banget ada di GOR main bareng tim terus didukung temen-temen satu skolah. Proses latian persiapan buat DBL nya juga seru, aku suka. Itu yang paling bikin aku nggak sabar buat tanding di DBL lagi," timpalnya.

Baca juga: Sambut DBL Jakarta, Sapta Eka Bikin Program Latihan Baru

Tim putri Kriza sendiri kini tengah fokus mempersiapkan tim jelang DBL Jakarta dimulai. Terlebih, Honda DBL 2023-2024 DKI Jakarta Series - West Region menjadi region pertama yang memulai kompetisi.

DBL Jakarta Barat sendiri bakal berlangsung pada 24 Juli hingga 28 Juli 2023 di GOR Grogol Petamburan Jakarta. "Kita latihan tiga kali seminggu, dua jam saja. Satu kalinya di hari Sabtu jadi masih bisa balance buat belajar di weekdays," terang Joanne.

"Semoga tahun ini bisa juara tentunya. Minimal tetap harus pertahanin prestasi bisa masuk sampai championship lagi, lah," tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY