ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 akan segera dimulai. Pendaftaran pun sudah dibuka sejak 1 Juni hingga 30 Juni 2023 untuk 11 kota pertama. Tidak hanya itu, DBL Indonesia juga telah mengumumkan tanggal dan tempat penyelenggaraan Honda DBL 2023-2024 di kota-kota.

Baca juga: Srikandi Smarihasta Siap Berjuang untuk Tampil di Surabaya!

South Kalimantan Series menjadi salah satu kota tujuan pertama Honda DBL 2023-2024. DBL Banjarmasin akan digelar pada 29 Juli hingga 4 Agustus 2023 mendatang di GOR Hasanuddin Banjarmasin. 

Untuk menyambut gelaran DBL Banjarmasin ini, tentunya seluruh sekolah di Banjarmasin dan sekitarnya mulai mempersiapkan diri. Termasuk kampiun musim lalu, yakni tim putra SMAN 7 Banjarmasin.

Baca juga: Skuad Smasa Blitar Ingin Juara di Kota Malang (Lagi)

Rendy Saputra Arafat, sekaliber milik Smaven (julukan SMAN 7 Banjarmasin), mengatakan dirinya begitu antusias menyambut Honda DBL 2023-2024. Lantaran ini merupakan musim yang begitu spesial untuk Rendy.

"Ini musim yang spesial, ini tahun terakhir aku ikut DBL. Dua tahun kemarin, kita berhasil jadi juara DBL Banjarmasin. Kalau tahun ini bisa juara lagi, akan menjadi sejarah untuk kompetisi putra," ujarnya.

Baca juga: Ambisi Buksi Kembalikan Kejayaan di DBL Jakarta...

Yup, jika Smaven kembali juara di musim ini, artinya mereka akan menggenapkan gelar ketiga beruntun alias three peat. Hal itu bakal menjadi sejarah bagi DBL Banjarmasin pada kompetisi putra. Sebab, sejak pertama kali digelar pada tahun 2008, belum ada yang berhasil meraih three peat dari sektor putra.

Dari situ, Rendy berambisi untuk membawa Smaven kembali menjadi juara sekaligus mengukir sejarah di DBL Banjarmasin tahun ini. Rangkaian latihan pun telah ia lakukan sejak musim lalu berakhir. Ditambah, partisipasinya dalam KFC DBL Camp 2023 membuat bekal untuk dirinya kian bertambah.

"Hype penonton di DBL bikin aku nggak sabar dan makin semangat buat tanding lagi. Apalagi kemarin aku gagal jadi All-Star, jadi berharap tahun ini bisa three peat dan back-to-back MVP," tegas Rendy. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY