ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Gonzaga Jakarta jadi tim basket sekolah yang kerap berpartisipasi di kompetisi Honda DBL. Mereka juga dikenal sebagai sekolah yang mempunyai suporter yang solid dan militan. Bangku tribun selalu penuh oleh Laskar Gonz setiap tim basket mereka bertanding di DBL.

Baca juga: QnA Pendaftaran Honda DBL 2023-2024: Student Athlete Harus Tahu!

Di tahun 2018, Gonzaga berhasil lolos hingga ke Fantastic Four atau semifinal wilayah, di Jakarta Selatan. Performa pemain Gonzaga kerap memberikan ancaman bagi tim-tim besar lain di DBL Jakarta Selatan. Nggak cuma itu, Gonzaga juga mempunyai suporter militan yang selalu setia mengisi penuh bangku tribun, yakni Laskar Gonz.

Menyambut Honda DBL 2023-2024, tim putra Gonzaga berambisi untuk kembali berjaya di Jakarta. Hal itu lantaran Gonzaga harus menelan pil pahit di tiga tahun terakhir. Mereka harus pulang lebih dini dari lingkaran persaingan.

Baca juga: Didominasi Rookie, Smanju Usung Misi Besar di DBL Padang

Gregory Patrik Pasaribu, salah satu pemain Gonzaga, mengakui hal itu. Ia mengatakan bahwa tahun ini ia bersama rekannya ingin menunjukkan taji Gonzaga di poros persaingan Ibu Kota. Mengulang kejayaan mereka di tahun 2018 lalu yang berhasil tembus hingga ke semifinal wilayah.

"DBL tiap tahun hypenya makin gede, yang pasti excited banget. Apalagi tahun ini pasti banyak saingan baru yang mana tiap sekolah harus diwaspadai. Udah banyak banget yang ngedukung Gonz biar bisa bangkit, dari keluarga, pihak sekolah, dan teman-teman. Pengen bisa bikin Laskar Gonz semangat, bahagia bareng lagi, dan tentunya pengen bawa laskar nonton ke panggung lebih besar di DBL," jelas cowok yang akrab disapa Greg itu.

Baca juga: Jelang DBL Padang, Adabiah 2 Gaspol Latihan Hampir Setiap Hari

Gonzaga sendiri memang dikenal sebagai salah satu tim yang mempunyai suporter paling heboh di tribun. Setiap tim basket Gonzaga bertanding, Laskar Gonz selalu menyertai. Hal itu pula yang menjadi pemantik Greg dan kolega untuk mengembalikan kejayaan Gonzaga di tahun ini.

Menyangkut hal itu, Greg bersama timnya mulai mempersiapkan diri jelang DBL Jakarta Selatan. Ia menjelaskan, tim basket putra Gonzaga saat ini mulai menyeleksi pemain untuk mengisi daftar pemain di DBL nanti. DBL Jakarta Selatan sendiri akan dimulai pada 12 Oktober hingga 20 Oktober 2023 mendatang.

Baca juga: Zebaoth Panaskan Mesin, Targetkan Kampiun di DBL Jakarta Barat!

"Proses latihan masih seleksi, jadi tiap anak masih kompetitif buat masuk tim DBL tahun ini, termasuk saya. Apalagi 'kan nanti masih ada angkatan baru, yang mana proses seleksi bakal lebih ketat lagi nantinya. Sekolah juga ngedukung dengan renovasi sport hall dan kita dapet pelatih baru. Dengan pelatih baru tentu kita pake sistem yang baru juga, cuma menurut saya gak masalah selama kita ada persiapan yang mateng pasti bisa bersaing," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY