ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 West Sumatera Series jadi kompetisi paling ditunggu-tunggu oleh student athlete di Padang. Mereka menyambut antusias DBL Padang musim baru kembali digelar. 

Baca juga: Jelang DBL Padang, Adabiah 2 Gaspol Latihan Hampir Setiap Hari

DBL Padang sendiri direncanakan bakal berlangsung pada 26 Juli hingga 4 Agustus 2023 mendatang di GOR Prayoga Padang. Ratusan student athlete mulai mempersiapkan diri jelang kompetisi ini dimulai. Salah satunya tim putra SMAN 7 Padang.

Finis sebagai finalis di musim 2022-2023 lalu ternyata tak membuat Smanju (julukan SMAN 7 Padang) puas dengan hasil itu. Sebaliknya, mereka justru merasa kian termotivasi untuk menjadi juara di musim ini dari kekalahan di tahun 2022.

Baca juga: Zebaoth Panaskan Mesin, Targetkan Kampiun di DBL Jakarta Barat!

Syadril Andhika, salah satu pemain dari Smanju, mengakui ia dan timnya tak sabar untuk memulai kompetisi. Terlebih, kini timnya didominasi oleh pemain baru. "Perasaan saya sangat senang karena event yang ditunggu-tunggu oleh pelajar di seluruh Indonesia akan di selenggarakan di Kota Padang," ujarnya.

"Saya juga nggak sabar untuk bermain dengan tim baru, karena ketika DBL tahun lalu saya terpilih sebagai perwakilan kelas 10 dan hanya 2 orang pemain dari kelas 10. Sementara DBL tahun sekarang seluruh pemain itu berasal dari kelas 10 karena kelas 12 sudah lulus semua," tambahnya.

Baca juga: Smaven Ingin Ukir Sejarah di DBL Banjarmasin

Jajaran pemain baru yang mendominasi tubuh Smanju ini tentu harus berlatih ekstra demi masuk ke dalam persaingan di DBL Padang. Apalagi, Syadril juga berambisi untuk membawa trofi kemenangan untuk sekolahnya di tahun ini.

Untuk itu, mereka sudah mulai menggelar latihan jauh sebelum DBL Padang dimulai. "Untuk proses latihan atau persiapan yang saya rasakan saat ini masih 75 persen karena penyesuaian dengan tim baru serta pelatih baru pula," jelas Syadril.

"Semoga di DBL tahun ini kami bisa menampilkan penampilan yang baik dan hasil yang terbaik pula karena tahun lalu kami menjadi runner-up untuk mempertahankan posisi itu tidaklah mudah butuh proses dan tanggung jawab yang besar," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY