ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Kolese Santo Yusup Malang (Kosayu) telah berlatih untuk Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 East Java Series sejak musim lalu. Lebih tepatnya sejak berakhirnya DBL Malang.

Intensitas latihan semakin bertambah ketika memasuki bulan Januari atau awal tahun kemarin. “Kita sudah mulai latihan DBL sejak DBL musim lalu berakhir, tapi lebih maksimal lagi sejak awal tahun ini,” ujar Christin Daniella, penggawa Kosayu musim lalu.

Menurutnya ada beberapa catatan yang perlu untuk segera dibenahi mengingat musim baru segera bergulir, “Defense kita tahun lalu yang harus diperbaiki buat tahun ini, saat ini kita juga latihan mengenai defense,” ungkapnya.

Baca juga: Srikandi Smasa Blitar Ingin Juara DBL di Surabaya

Hal tersebut tentu tidak terlepas dari keinginan mereka untuk berlaga di kota Surabaya tepatnya DBL Arena, “Tentunya kita mau dong bisa main sampai Surabaya, ya itu dibenerin dulu defense-nya, doain bisa sampai ke Surabaya ya, Kak,” imbuhnya.

Tim putri Kosayu sendiri sering meluangkan waktu untuk bersama. Bukan hanya sekedar saling bertukar cerita untuk mengenal satu sama lain, mereka juga kerap kali nonton film bareng bahkan sampai membuat video TikTok bersama, “Biasanya sih kita nonton bareng gitu, sambil seru-seruan bikin TikTok,” ungkapnya sambil tertawa.

Perlu diingat, langkah srikandi Kosayu musim lalu terhenti di fase delapan besar. Mimpi mereka berlaga di Surabaya kandas di tangan SMAN 1 Kedungwaru Tulungagung dengan skor 44-17. Christin Daniella pun mengingatkan teman-temannya untuk tetap menjaga kekompakkan tim mengingat sebentar lagi mereka akan berlaga di ajang basket antarpelajar paling bergengsi di tanah air.

Baca juga: Respect The Game, Aturan Unik Honda DBL yang Menguntungkan Student Athlete

“Buat teman-teman kita perlu bekerja keras bareng-bareng, kekompakkan timnya dijaga betul, semua orang dalam tim ini punya peran masing-masing, semangat terus ya guys,” tandasnya.(*)

Profil SMA Kolese Santo Yusup Malang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY