ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 2 Banjarbaru akan kembali ke lapangan Honda DBL 2023-2024 South Kalimantan Series. Mereka usung misi mengulang prestasi di musim lalu, yakni tembus ke babak final. Sebab, di musim 2022-2023 lalu, Smada (julukan SMAN 2 Banjarbaru) berhasil lolos ke babak final untuk pertama kalinya.

Baca juga: The Sophomore: Diponegoro Pasang Target Tembus Final di Musim Kedua

Sejarah itu kemudian ingin kembali diulang oleh penggawa Smada di musim baru ini. Tak hanya itu, Smada juga menargetkan ingin menjadi kampiun di musim ini. Mengalahkan sang juara bertahan, SMAN 7 Banjarbaru, yang menjadi juara sejak tahun 2021 lalu.

DBL Banjarmasin sendiri akan digelar pada tanggal 29 Juli hingga 4 Agustus 2023. Bertempat di GOR Hasanuddin Banjarmasin. Ratusan student athlete akan kembali bersaing untuk memperebutkan gelar juara di DBL Banjarmasin musim ini.

Baca juga: Asa Smada Madiun Tampil di Surabaya (Lagi)

"Kami sangat semangat untuk bisa menjadi juara DBL karena gagal di final taun lalu. Bisa masuk final DBL itu merupakan momen berharga untuk kami, karena dari sekian tahun dan akhirnya bisa masuk final," ujar Felix Fie Navarine, pemain Smada. 

Lebih jauh, Felix juga menceritakan progress latihan timnya jelang DBL Banjarmasin digelar. Kata Felix, persiapan timnya kian matang dan hampir menyentuh 100 persen. Smada sendiri menggelar latihan selama 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

Baca juga: Putra Regpac Rindu Berlaga di DBL Solo

Di tengah kesibukannya sebagai student athlete kelas XII, Felix juga mengaku ia harus pintar dalam mengatur waktu antara belajar dan berlatih. "Tentu harus lebih pintar membagi waktu latihan dan waktu belajar. Harus bisa seimbangkan antara waktu belajar dan waktu latihan basket," jelasnya.

"Proses latihan kami sendiri sudah hampir menyentuh 100 persen dan kami masih harus kerja keras lagi dan disiplin dalam latihan. Dari tahun lalu juga kami dapat banyak pelajaran soal kedisiplinan dan ketenangan dalam bermain. Tahun ini ingin sekali bisa juara, soalnya ini tahun terakhirku juga main di DBL," tukasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY