ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Malang mulai mempersiapkan diri mereka jelang Honda DBL 2023-2024 East Java Series dimulai. Smanti (julukan SMAN 3 Malang) sendiri akan bertanding di wilayah South Region yang akan dimulai pada 3 Agustus sampai 23 Agustus 2023 di GOR Bimasakti Malang.

Baca juga: Nonton Film Bareng Jadi Kegiatan Wajib Srikandi Kosayu Tingkatkan Chemistry

Septian Dwi Ramadhan, pemain Smanti, mengatakan ia dan rekannya mulai menggelar latihan demi menyambut DBL Malang musim baru ini. Tak hanya itu, Septian dan tim juga mengevaluasi kekurangan mereka di musim lalu untuk mematangkan strategi mereka.

"Aku mendapat pelajaran yang sangat banyak di DBL Malang tahun lalu, terutama di bagian defense kita banyak banget kecolongannya dan kurang rapi lagi buat defensenya jadi musuh gampang banget buat cetak point," ujar Septian.

Baca juga: Srikandi Sinlui Isi Waktu Liburan Sekolah dengan Training Camp di Jogja

Dari hasil evaluasi itu, Septian dan kolega mulai menggelar latihan sejak dua bulan lalu. Saat ini, kata Septian, persiapan timnya sendiri telah mencapai 70 persen. "Prosesnya sudah cukup baik, kita berusaha ngebangun chemistry kita," tuturnya.

Lebih jauh, Septian berambisi untuk membawa timnya bisa meraih target tinggi dibanding musim lalu. Smanti sendiri harus pulang lebih dini di babak Sweet Sixteen setelah kalah dari SMAN 2 Pasuruan. 

Baca juga: Smada Banjarbaru Patok Final DBL Banjarmasin

"Kita udah latihan selama dua bulan dan kita latihan seminggu empat sampai lima kali. Aku pengen banget main lagi biar bisa bawa Smanti buat lolos ke Surabaya dan mencapai juara," tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY