ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra Tritunggal -sebutan SMA Tritunggal Semarang- merupakan salah satu tim yang ditakuti di kawasan DBL Central Java Series. Musim ini penggawa Tritunggal akan kembali melantai di ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 Central Java Series.

Benar, putra Tritunggal merupakan finalis DBL Central Java Series musim 2019. Pada partai final mereka bertemu wakil Semarang lainnya, SMA Karangturi Semarang. Sebenarnya putra Tritunggal tinggal mempertahankan keunggulan di paruh pertama saja. Sayang, momentum tersebut gagal mereka jaga. Alhasil mereka takluk dengan skor 66-59 atas SMA Karangturi Semarang.

Baca juga: Penggawa Karangturi Semarang Suka Nongkrong untuk Bangun Chemistry

Menyambut musim baru, putra Tritunggal bakal dihias oleh banyak wajah baru, “Beda banget sama tahun-tahun sebelummya. Sekitar 60 persen bedanya, lebih banyak teman-teman yang baru masuk SMA juga,” kata Jonathan Christiano, penggawa Tritunggal musim lalu.

Meski begitu mereka sudah mulai berlatih intens sejak dua bulan yang lalu. Hampir setiap hari skuad putra Tritunggal menyantap porsi latihan yang diberikan, “Sudah mulai latihan dari dua bulan yang lalu. Hampir setiap hari latihan, siap gas tok lah buat DBL,” ungkapnya.

Akan dihuni banyak wajah baru, Jonathan Christiano punya formula untuk membuat pemain-pemain baru mereka cepat nyetel dengan kakak-kakak kelasnya, “Biar engga ada jarak biasanya sih kita sering kumpul bareng gitu, terus cerita banyak hal gitu. Masih perlu adaptasi juga kan,” terangnya.

Baca juga: Srikandi Tritunggal Usung Misi Back to Back Champion DBL

Cowok dengan zodiak Sagitarius tersebut bahkan menjamin kalau persiapan almamaternya sudah matang dan komposisi tim basket putranya sudah siap  untuk mengarungi musim baru, “Tapi kalau secara persiapan keseluruhan sekolahku sudah matang semua. Tinggal beberapa hal itu tadi sih, komposisi timnya juga oke, siap lah buat DBL,” tandasnya.(*)

Profil SMA Tritunggal Semarang bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY