ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kedatangan banyak pemain baru jelang Honda DBL 2023-2024 tentu bakal menjadi tantangan tersendiri bagi masing-masing tim yang berpartisipasi. Tak terkecuali bagi para pemain SMAN 19 Surabaya atau Nexixs. 

Jelang musim baru, Rosa Anggelina, salah satu penggawa putri Nexixs menjelaskan berbagai kesulitan dalam menghadapi hal tersebut. Menurutnya, adaptasi mengenai pola permainan menjadi hal yang paling sulit.

“Dengan adanya pemain baru pasti ada kesulitan beradaptasi ya, karena ada yang masih kelas X juga. Tapi menurutku hal itu juga yang akhirnya men-challenge kita untuk lebih dekat lagi dalam segi komunikasi. Biar kalau di lapangan chemistry-nya bisa dapat,” ucap Rosa.

Baca Juga: Perbanyak Jam Terbang, Nexixs Rajin Lakoni Sparing

Meski demikian, pemain yang akrab disapa Rosa tersebut mengaku bahwa srikandi Nexixs selalu punya cara tersendiri untuk melakukan pendekatan satu sama lain. Itulah mengapa mereka selalu tampil solid di setiap musimnya. 

“Kalau dari kami lebih banyak ngobrol aja sih, entah itu tentang basket atau di luar basket. Biar tahu juga karakter satu sama lain,” tegas pemain kelahiran 6 Juni 2005 itu.

“Biasanya kami membicarakan banyak hal sih, kayak hobi selain basket tuh apa, terus kan perempuan juga ada fase bulanan. Nah di situ kami saling kasih solusi kalau ada yang bad mood supaya kalau di lapangan mainnya nggak keganggu. Terus kadang bahas cowok juga sih hahaha,” tandasnya sambil tertawa.

SMAN 19 Surabaya merupakan salah satu tim putri yang mendapatkan slot untuk Honda DBL with Aza Wear 2023-2024 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY