ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ajang Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 East Java Series – South Region segera bergulir. Seluruh tim yang memastikan diri untuk kembali melantai di GOR Bimasakti Malang langsung merapatkan barisan dan menambah porsi latihan.

Termasuk tim putra SMA Santa Maria Malang. Skuad putra Sanmar (sebutan SMA Santa Maria Malang) sudah menggelar latihan intens sekaligus seleksi pemain sejak bulan lalu, “Sudah masuk ke latihan intens sama tahap seleksi sejak bulan Mei lalu,” ujar Isaac Melqiour Romano, penggawa Sanmar musim lalu.

Penampilan Sanmar di DBL Malang musim lalu bisa dibilang gagal total. Mereka gagal menembus fase playoffs setelah menelan dua kekalahan. Laga terakhir justru lebih menyakitkan, mereka kalah tipis 26-25 atas MAN 1 Malang. Padahal selama tiga kuarter Sanmar selalu ungguli MAN 1 Malang.

Baca juga: Bhawikarsu Beri Warning, DBL Malang Siap Digebrak!

Untuk menyambut musim baru, skuad putra Sanmar bukan tanpa kendala. Mereka juga menemui alang rintang. Cobaan tersebut bernama ujian kenaikan kelas yang diselenggarakan tepat pada waktu mereka berlatih intens dan seleksi, “Latihan sempat off karena ada ujian, tapi kita latihannya di hari libur gitu,” terangnya.

Benar, waktu libur yang seharusnya bisa dimanfaatkan oleh anak-anak Sanmar untuk bersantai mereka justru melahap habis porsi latihan, “Ada selang waktu libur itu kita manfaatkan betul buat latihan,” ungkapnya.

Saat ini, skuad putra Sanmar bahkan sudah menggelar beberapa uji tanding dengan sekolah-sekolah lainnya untuk mengukur seberapa jauh kekuatan dan apa saja yang patut dibenahi untuk menyongsong musim baru DBL Malang, “Saat ini kita sudah mulai ke sering sparing-sparing gitu, ya buat dijadikan tolok ukur juga kan apa saja yang kurang,” tandasnya.(*)

Baca juga: Dukungan Suporter Jadi Amunisi Semangat Dempo di DBL Malang

Profil SMAN 1 Blitar bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY