ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ragam persiapan telah dilakukan ratusan student athlete untuk menyambut Honda DBL 2023-2024 digelar. Liga pelajar terbesar se-Indonesia ini sendiri bakal berlangsung mulai 21 Juli 2023 mendatang. Diawali di kota kelahiran DBL Indonesia, Surabaya, Jawa Timur.

Baca juga: Ingin Unjuk Kualitas di DBL Malang, Smapa: Kami Tidak Bisa Diremehkan!

Salah satu tim yang juga melakukan persiapan untuk Honda DBL 2023-2024 adalah tim putra SMA Santo Albertus Malang. Mereka akan berpartisipasi di DBL Malang yang dimulai pada 3 Agustus hingga 23 Agustus 2023 mendatang. 

Persiapan jelang DBL Malang ini mereka lakukan sudah sejak bulan Maret 2023 lalu. Nicholas Sugianto, pemain Dempo (julukan SMA Santo Albertus Malang), mengaku bahwa timnya mulai intens latihan defense untuk DBL Malang musim ini.

Baca juga: Jajan Es Krim = Meningkatkan Chemistry Versi Srikandi Dempo!

"Proses latihan tim sekarang lebih mengutamakan defense agar saat bermain tidak mudah kecolongan point. Untuk prosesnya sendiri latihan sudah dimulai dari bulan maret awal dengan jadwal latihan seminggu bisa tiga sampai lima kali," jelasnya.

Selain latihan, kata Nicholas, anak-anak Dempo juga tak sabar untuk menyambut DBL Malang musim ini karena ada hal yang mereka nantikan. Yakni ramainya suporter Dempo yang selalu setia mendukung mereka dari bangku tribun.

Baca juga: Frateran Pasang Target Juara di Musim Baru DBL Surabaya!

Dukungan dari para suporter Dempo ini diakui Nicholas menjadi suntikan semangat untuknya mengarungi DBL Malang di tahun ini. Terlebih, ini merupakan tahun terakhir Nicholas bisa membela basket Dempo berlaga di DBL Malang.

"Yang bikin nggak sabar itu, pertandingan DBL selalu seru. Selain itu, ada beberapa roster baru yang membuat latihan semakin intens dalam persaingan pemain untuk masuk di squad DBL. Saat DBL tahun lalu banyak momen-momen ataupun kejadian yang tak terduga terjadi dan juga supporter dari Dempo sendiri sudah mulai berlatih untuk mendukung kami di musim baru," cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY