ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 akan kembali menggelar kompetisi di East Java Series (Jawa Timur). Surabaya (North Region) adalah tujuan pertama DBL musim baru ini. Sebelum nantinya akan dilanjutkan ke Malang (South Region), serta dua region lainnya.

Baca juga: Frateran Pasang Target Juara di Musim Baru DBL Surabaya!

DBL Malang sendiri akan bergulir pada 3 Agustus hingga 23 Agustus 2023 mendatang di GOR Bimasakti Malang. Ratusan student athlete mulai bersiap untuk menyambut DBL Malang musim baru ini dimulai. Tak terkecuali tim putra SMAN 4 Pasuruan.

Smapa (sebutan SMAN 4 Pasuruan) sendiri telah menggelar latihan rutin sejak dua bulan lalu khusus untuk terjun kembali ke lapangan DBL. Tak hanya itu, putra Smapa juga kini tengah meningkatkan chemistry tim, mengingat ada 8 pemain baru yang mereka boyong di tahun ini.

Baca juga: Putra Smasa Jember Ingin Pertahankan Gelar Juara

Bagas Nur Sunanda, pemain Smapa, menceritakan persiapan mereka jelang DBL Malang dimulai. Bagas juga mengatakan ia dan rekan-rekannya mendapat banyak pengalaman dari pertandingan DBL Malang musim 2022-2023 lalu.

"Dari pengalaman kemarin kita jadi tahu bagaimana cara mengatur permainan tim. Kita juga bisa meningkatkan mental bermain saat melawan tim yang sizenya lebih tinggi daripada kita," ujar Bagas.

Baca juga: Tambah Jam Latihan Jadi Hal Lumrah bagi Skuad Petra 1 Surabaya

Putra Smapa sendiri harus kandas di babak Sweet Sixteen atau 16 besar. Kekalahan itu nyatanya tak membuat Bagas dan kolega patah semangat. Mereka justru terpacu untuk membuktikan kualitasnya di DBL Malang musim ini.

"Waktu itu, sampai 16 besar saya sudah senang banget karena banyak pemain yang cedera dan sakit. Tapi kita tetap berjuang semaksimal mungkin. Kalau tahun ini saya ingin menunjukkan ke semua orang bahwa tim basket Smapa tidak dapat diremehkan," tegas Bagas. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY