ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Kosayu (sebutan SMA Kolese Santo Yusup Malang) tampil menjanjikan pada DBL Malang musim lalu. Mereka berhasil melangkah hingga Fantastic Four! Kemenangan-kemenangan besar pun berhasil diraih dengan mudah.

Sayang, langkah mereka harus terhenti di tangan sekolah asal Blitar, SMAN 3 Blitar di semifinal. Sebenarnya pada laga tersebut Kosayu selalu unggul bahkan hampir empat kuarter. Kosayu kehilangan momentum pada sisa kuarter empat yang membuat mereka harus pulang padahal selangkah lagi menuju tangga juara.

Tak ingi hal tersebut terulang kembali di Honda DBL with AZA Wear 2023-2024 East Java Series – South Region. Musim mendatang Kosayu benar-benar berlatih untuk dihadapkan dengan laga-laga sengit sampai akhir, “Buat mengatasi laga-laga sengit itu kita biasanya perbanyak sparing biar waktu tanding engga tremor,” ujar Steven Yap, penggawa Kosayu musim lalu.

Baca juga: Ingin Unjuk Kualitas di DBL Malang, Smapa: Kami Tidak Bisa Diremehkan!

Bahkan mereka sudah menggelar latihan intens. Dalam satu minggu penggawa Kosayu berlatih sebanyak lima kali, “Sejauh ini persiapan DBL sudah lumayan, kita juga benar-benar serius buat mempersiapkan DBL dengan latihan seminggu ada lima kali,” ungkapnya.

Pada DBL Malang musim mendatang, putra Kosayu memasang target untuk menembus partai final. untuk ke sana, mereka juga mewaspadai beberapa tim tangguh asal Blitar. Khususnya yang memulangkan mereka musim lalu, SMAN 3 Blitar. “Target kita semoga tahun ini bisa masuk final, ada beberapa sekolah yang kita waspadai seperti SMAN 1 Blitar, SMAN 3 Blitar, sama SMAN 8 Malang,” terangnya.

Baca juga: Jajan Es Krim = Meningkatkan Chemistry Versi Srikandi Dempo!

Brian Agata, pelatih dari Kosayu, juga kerap kali mengajak anak asuhnya untuk tidak langsung pulang selepas latihan. Tim Kosayu kerap diajak sang pelatih untuk makan bersama selepas latihan, “Setelah latihan kadang makan bareng sama pelatih, tapi bayar sendiri-sendiri. Kalau juara kayaknya nanti ditraktir,” tandasnya sambil tertawa.(*)

 

Profil SMAN 1 Blitar bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY