ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gabriel Antonio, guard Unsur berusaha melakukan tembakan threepoint.

SURABAYA-Melangkah dari babak penyisihan membuat Unsur-sebutan SMA Untung Suropati Sidoarjo- lebih matang menghadapi babak utama musim ini. Sempat terjegal oleh SMA IPH East Surabaya, Unsur berhasil memenangi dua laga tersisa dan melangkah ke babak playoffs.

Di laga terakhirnya melawan SMAN 19 Surabaya, Unsur tampil mendominasi. Permainan gemilang center Michael Anderson berhasil membuat Nineteen kewalahan. Underbasket yang kerap ia lakukan tak mampu dibendung barisan pertahanan Ninteen-sebutan tim basket SMAN 19 Surabaya-.

Tak hanya tajam, Anderson juga sangat tangguh di bawah ring. 14 total rebounds yang ia lakukan mengantarkan center 17 tahun ini meraih double-double pada pertandingan hari ini.

SMAN 19 Surabaya sendiri memiliki banyak peluang di sepanjang paruh akhir pertandingan. Serangan yang dibangun Ahmad Al Bira berulang kali membahayakan barisan pertahanan Unsur. Sayang, saat melakukan set play, Nineteen selalu tergesa-gesa melakukan finishing. Hal ini lah yang membuat mereka gagal mengejar ketertinggalan.

Puncaknya, 10 poin yang dilesakkan Unsur di kuarter empat mengunci kemenangan dengan skor 39-23. Kemenangan ini mengantarkan mereka menjadi runner up grup I dan berhak lolos ke babak playoffs.

Menurut asisten pelatih Unsur, Yoga Dwi Fredyanto, untuk menghadapi babak playoffs mendatang ia akan lebih menekankan latihan guna memperkuat fisik. Pasalnya, di sepanjang kuarter empat, anak asuhnya selalu kehilangan staminanya.

“Dalam waktu dekat, saya akan lakukan recovery training dulu supaya mereka bisa kembali prima,” ujarnya.

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu akses di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY