ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SEMARANG - Musim kompetisi Honda DBL Seri Jateng 2019 memang sudah berakhir. Akan tetapi, memori yang berkelindan semasa pertandingan akan terkenang abadi di benak penonton dan partisipannya. Salah satunya, ingatan itu melekat pada diri pebasket cantik berusia 17 tahun asal SMA Tri Tunggal, Karissa Adiela Sutanto.

Kiprah gemilangnya di musim ini tak hanya mampu mengantarkan SMA Tri Tunggal menjuarai kompetisi. Namun, Karissa juga berhasil meraih gelar most valuable player (MVP) di Honda DBL Central Java Series. Ia tak pernah menyangka bahwa basket akan melejitkan namanya sejauh ini.

"Ya seneng sih. Awalnya nggak nyangka bisa dapat MVP juga. Saya malah nggak mikirin MVP sebelumnya. Yang penting tim juara dulu," ucap gadis kelahiran Semarang itu.

Meskipun bermain di tim debutan, tapi Karissa tampak menonjol di setiap laga. Dengan komitmen akan tampil all-out di setiap pertandingan, nama Karissa berandil besar untuk kemenangan timnya, SMA Tri Tunggal Semarang. Tak tanggung-tanggung, di musim ini ia berhasil mencetak 31 poin dan 5 assist. Dari kontribusi gemilang itu, Karissa mampu membawa Tri Tunggal menuju puncak kasta.

Gadis cantik ini sudah mengenal basket sejak Sekolah Dasar (SD). Mulanya ia hanya mencoba. Namun, basket berhasil merayu Karissa kecil untuk terus menekuninnya. “Hanya coba-coba mulanya. Lalu keterusan sampai sekarang. Saya tidak pernah menyangka bahwa akan sejatuh cinta pada basket,” ungkapnya.

Baginya, basket adalah olah raga yang seru dan menantang. Tidak hanya itu saja, basket adalah tempat di mana ia bertemu keluarga baru di sana. Sebab kesolidan tim Tri Tunggal tak hanya terjadi di arena saja.

Di luar arena, mereka adalah keluarga. Suka dan duka mereka bagi dan nikmati bersama-sama. Bagi Karissa, tak ada yang lebih mengharukan daripada berjuang dengan orang-orang tersayang.

Karissa semakin mantap menekuni basket tak lepas dari dukungan orang-orang di sekitarnya. Salah satu yang mengucur deras adalah dukungan dari papa dan mama. Karissa bersyukur, berkat dukungan itu, ia selalu termotivasi untuk menampilkan yang terbaik di setiap laga.

Terkenal beringas di lapangan, Karissa sebetulnya adalah sosok yang kalem dan tekun. Hal itu dapat dilihat dari kegigihannya untuk terus berlatih, berlatih, dan berlatih.

“Bagiku latihan itu adalah kunci menuju kesuksesan. Karena, dengan banyak berlatih, fokus kita makin terasa, komunikasi dengan teman satu tim juga terjaga. Itulah rahasia tim Tri Tunggal. Kami memiliki chemistry yang baik satu sama lain,” ujarnya.

Sepenggal kisah dari MVP Honda DBL Central Java, Karissa Adiela Sutanto bisa menjadi suri teladan bagi kalian. Kalau Karissa bisa, kalian juga punya kesempatan yang sama.()

Inilah profil dan statistik Karissa Adiela Sutanto

Baca juga profil peraih MVP putra di Honda DBL Central Java Series Lie Kurniawan, MVP Putra Seri Jateng: Gelar untuk Mendiang Papa

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY