ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Putra Don Bosco -sebutan SMA Don Bosco Banjarmasin- sudah menambah porsi latihan untuk menyambut Honda DBL with AZA Wear 2023 South Kalimantan Series. Hal tersebut dilakukan karena skuad Don Bosco ingin memutus tren negatif mereka selama mengikuti DBL Banjarmasin.

Don Bosco selalu tumbang di laga-laga awal. Musim lalu mereka takluk di tangan SMAN 1 Banjarbaru pada laga kedua DBL Banjarmasin dengan skor 43-20. Musim 2021 putra Don Bosco bahkan harus angkat koper lebih awal setelah kalah melawan SMAN 7 Banjarmasin di laga perdana.

Selama tiga musim ke belakang, capaian terbaik tim putra Don Bosco ada pada musim 2019. Mereka berhasil melangkah hingga perebutan tiket Fantastic Four. Sejatinya Don Bosco bisa saja mengamankan tiket Fantastic Four kala itu jika berhasil menjaga jarak poin dengan SMAN 1 Pelaihari. Pasalnya Don Bosco unggul sepanjang tiga kuarter!

Baca juga: Smaven Ingin Ukir Sejarah di DBL Banjarmasin

“Kita memang sudah latihan rutin. Tapi untuk satu bulan terakhir menjelang DBL porsi latihan kita tambah untuk menguatkan pola dan chemistry,” ujar Adventino Agung, penggawa Don Bosco musim lalu. Target mereka bukan main. Penggawa Don Bosco ingin menjadi kampiun DBL Banjarmasin untuk musim mendatang.

“Untuk target kita pastinya champion. Maka dari itu kita perlu meningkatkan chemistry biar waktu tanding bisa lebih kompak,” ungkapnya. Memasang target tinggi, penggawa Don Bosco ternyata tidak menaruh perhatian khusus kepada sekolah yang langganan menyapa partai final DBL Banjarmasin.

“Semua sekolah wajib diwaspadai sih, engga ada pengecualian khusus gitu. Aku yakin sekoilah-sekolah yang ikut DBL pastinya latihan dengan keras untuk mempersiapkan tim, intinya kita juga gak boleh meremehkan lah,” terang cowok dengan zodiak Sagitarius tersebut.

Baca juga: Smada Banjarbaru Patok Final DBL Banjarmasin

Adventino Agung dan kolega sendiri mengaku sudah siap untuk segera terjun mengarungi musim baru DBL Banjarmasin. Adventino Agung pun mengingatkan rekan-rekannya untuk tetap fokus pada tim Don Bosco. “Kita sudah siap ya 90 persen lah, pesan buat teman-teman ya semangat terus latihan. Fokus aja ke tim sendiri, semoga kitab isa bikin bangga sekolah,” tandasnya.(*)

Profil SMA Don Bosco Banjarmasin bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY