ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kekalahan SMA Nation Star Academy Surabaya (NSA) atas SMA Gloria 1 Surabaya pada putaran 32 besar Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region rupanya menyisakan banyak sekali evaluasi.

Pasalnya perjalanan mereka di musim lalu harus terhenti dengan lebih awal dan jauh dari target yang diinginkan. Ditambah para penggawa NSA harus menelan kekalahan telak dengan skor akhir 67-32. 

Kevin Ang, forward NSA menegaskan bahwa ego yang besar dari masing-masing pemain menjadi salah satu faktor terbesar dari kekalahan mereka. Hal itulah yang menjadi fokus utama bagi NSA untuk lebih banyak berbenah di musim ini.

Meski tahun lalu hanya dapat melesat ke babak 32 besar, di Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region mendatang, Kevin optimistis membawa timnya hingga ke partai final. Bahkan sampai menjadi kampiun DBL Jawa Timur. 

“Kalau dari tahun lalu memang banyak evaluasi sih, mulai dari mental pemain, egois saat bertanding, apalagi waktu lawan Gloria 1. Tapi untuk sekarang puji Tuhan sudah mulai improve,” kata pemain kelahiran 23 Februari 2006 itu.

“Jadi buat musim ini, kesiapan tim kami sudah jauh berbeda ketimbang sebelumnya. Kalau target tentu ingin terlepas dari 32 besar dulu, setelah itu mau gas terus sampai champion DBL,” sambungnya.

Baca Juga: Putra NSA Peringatkan Para Kontestan DBL Surabaya

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama di Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region, Aries Herman selaku pelatih NSA telah mempersiapkan berbagai macam strategi yang menunjang anak didiknya untuk bermain secara tim. 

Bahkan ofisial lainnya juga turut membagi tugas untuk demi hasil terbaik musim ini. “Banyak program dan sistem yang dikasih sama coach Aries. Latihan fisik dari coach Huda dan coach Nensi,” tegas Kevin.

“Sistem atau pattern yang diberikan membawa banyak hal positif buat tim. Mulai dari ego pemain yang berkurang sampai chemistry tim kami yang jauh lebih kuat. Apalagi kami cuma kehilangan dua pemain dari musim lalu, sehingga nggak begitu sulit untuk menyatukan chemistry,” tandasnya.

SMA Nation Star Academy Surabaya merupakan salah satu tim putra yang mendapat slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY