ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Terhitung sudah 3 hari pemain dan pelatih KFC DBL Indonesia All-Star 2023 berada di Chicago, Illinois, Amerika Serikat. Selama tiga hari itu, mereka sudah menjalani banyak kegiatan, seperti jalan-jalan hingga melakoni scrimmage game.

Selasa, 2 Juli 2023, waktu setempat, skuad All-Star menjalani scrimmage game kontra tim SMA di area timur Chicago. Tim putra mendapatkan kesempatan tampil lebih dahulu. Pertandingan pun berjalan dengan sangat ketat.

Baca juga: Scrimmage Pertama di Chicago Sebelum Latihan Bareng Legend Basket

Laurent Valentius, salah satu pemain putra All-Star 2023 bahkan mengakui jika kemampuan lawan kerap merepotkan ia dan tim. "Seru banget, serius," cetusnya. "Kita semua hustle pengen menang makanya gamenya sampai dua kali overtime. Tapi masi perlu energi lagi buat ke depannya biar tambah semangat."

Yups, tim putra All-Star sempat dibuat kerepotan oleh para 'akamsi'. Aksi saling kejar terjadi sepanjang laga. Mereka harus melanjutkan pertandingan hingga ke babak tambahan ketika skor seimbang. Babak tambahan waktu yang digelar hanya dua menit saja pun masih berlangsung begitu sengit.

Baca juga: Maxine Maria Senang Sekaligus Deg-degan Diajak Ngobrol sama Akamsi Chicago

Pertahanan pemain All-Star menjadi kunci mereka mematikan lawan. Hasilnya, laga dimenangkan oleh KFC DBL Indonesia All-Star dengan skor 54-51 melalui tembakan penutup Sharkeenan Mahindrarta. 

Dari hasil pertandingan ini, Valent mengatakan ia mendapat banyak pelajaran. Terlebih ketika dirinya dihadapi oleh pemain yang mempunyai ukuran yang hampir sama. Hanya saja, skill dan jam terbang mereka yang menjadi pembeda.

Baca juga: Selvi "Salfok" Bocah Akamsi Chicago Hidungnya Mancung-mancung

Valent sendiri adalah salah satu pemain yang mendapatkan titel All-Star dan berangkat ke Amerika Serikat untuk kedua kalinya. "Kita itu lebih menang pengalaman dibanding mereka," ujarnya.

"Secara size juga sebenarnya kita ga beda jauh, masih sama, bahkan bisa dibilang kita lebih besar. Cuma, ya itu, secara skill mereka itu lebih di atas dibanding kita karena level yang kita lawan taun ini juga menurut saya di atas dibanding tahun lalu karna lisensi pelatihannya sudah NCAA," tutup Valent. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY