ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad KFC DBL Indonesia All-Star 2023 sudah melangsungkan uji tanding dengan anak-anak Chicago, Amerika Serikat. Yup, teman-teman DBL All-Star berangkat ke Amerika Serikat bukan dalam rangka liburan.

Sebanyak 12 pemain putra-putri dan empat pelatih sejatinya diisi dengan kegiatan belajar, belajar, serta belajar di Amerika Serikat. Tak hanya belajar, mereka juga berlatih dan mengikuti kejuaraan di Chicago.

Untuk pertama kalinya sebelum mengikuti kejuaraan di Chicago, mereka menjajal tim SMA di Chicago. Bagi beberapa pemain, hal tersebut merupakan pengalaman perdana mereka melawan akamsi (anak kampung sini) Chicago.

Baca juga: Nathania Nicole Terkesima dengan Kemajuan Basket di Amerika Serikat!

Bagi Syarafina Ayasha, pemain asal SMAN 70 Jakarta merupakan pengalaman kedua. Yup, Caca -sapaan karibnya- sudah dua kali menghuni skuad beken KFC DBL Indonesia All-Star. Tahun lalu ia sudah pernah bertemu dengan anak-anak Amerika Serikat untuk berlatih dan bertanding.

Pada tahun kedua sekaligus terakhirnya berseragam KFC DBL Indonesia All-Star, dia mendapat pelajaran baru ketika tim putri DBL All-Star melakukan latih tanding dengan Philip Highschool. “Kalau ditanya jago mana antara anak Chicago sama LA (Los Angeles) semuanya sama sih, cuman tahun ini kayaknya dicarikan lawan yang lebih berat daripada tahun lalu,” ungkapnya.

Benar saja ketika melakukan laga uji tanding melawan gabungan pemain SMA di area timur Chicago. Ada satu pemain yang begitu menonjol. Pemain itu adalah Skylar Milan. Pemain tahun terakhir SMA yang sudah direkrut oleh University of Arizona. “Gak tahu pasti namanya siapa (Skylar Milan), tapi tadi ada satu yang jago banget memang,” terangnya.

Baca juga: Nikmati Chicago, Syarafina Ayasha: Alhamdulillah Gak Ada Titipan...

Ada satu pelajaran baru yang bisa diambil sebagai modal berharga Caca dan kolega untuk menatap kejuaraan di Chicago. Pelajaran tersebut mengenai cara mengatur emosi ketika melantun bola.

“Mungkin yang bisa kita ambil sebagai pembelajaran ya bagaimana tim lawan ini benar-benar calm banget dari awal sampai akhir, terus mereka juga nyaman waktu pegang bola. Padahal kan sempat tertinggal terus mainnya cuman enam orang itu pun datangnya telat,” tandas cewek dengan zodiak Pisces tersebut.(*)

Kenal lebih dekat penggawa KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY