ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Penantian panjang! Setelah tiga tahun absen dalam gelaran DBL Surabaya, SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya akhirnya kembali menapakkan kaki pada ajang Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region.

Berhasil mendapatkan slot musim ini, srikandi Smabhaone -julukan tim basket SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya- terlihat begitu antusias. Mengingat mereka bakal kembali berlaga di kompetisi basket pelajar SMA terbesar se-Indonesia.

“Senang banget ternyata bisa ikut DBL lagi. Aku pribadi mau ikut DBL dari SMP kan, tapi gak bisa karena pandemi. Terus awal masuk SMA, ternyata juga belum bisa ikut karena timnya belum siap. Akhirnya tahun ini baru bisa ikut, kebetulan jadi tahun pertama dan terakhir aku juga,” ucap Eclora Nuro Dwi Septya, kapten Smabhaone.

Memasuki liburan kenaikan kelas, rupanya bukan menjadi penghalang bagi Smabhaone untuk terus berlatih. Bahkan mereka tampak begitu memprioritaskan persiapan jelang DBL Surabaya.

“Dari tim ini kebentuk kami sudah langsung push buat DBL. Sebenarnya kami sudah mau ikut dari tahun-tahun sebelumnya, tapi memang karena ada beberapa kendala dan banyak yang belum siap akhirnya juga di push lagi,” kata pemain yang akrab disapa Eclora.

“Waktu liburan ini Alhamdulillah teman-teman memprioritaskan DBL banget sih, jadi nggak ada yang alasan pergi kemana-mana. Mereka tetap mau latihan, menyesuaikan jadwal libur kalau mau ke luar kota. Jadi mereka memang antusias banget,” sambungnya.

Baca Juga: Bekal Evaluasi Musim Lalu Jadikan Smantigda Siap Tampil Lebih Gahar

Tak menaruh banyak harapan untuk musim ini, kapten Smabhaone itu menargetkan babak Playoff. “Semua tim pasti mau juara, ya, tapi mungkin kami mau hasil realistis dulu. Pertama mau jadi juara grup dulu saja, setelah itu baru step by step,” harapnya.

Nervous! Sebenarnya aku pribadi nervous banget. Bingung nanti di lapangan bakal gimana. Apalagi sempat melihat SMA St. Louis 1 Surabaya di event lain mainnya bagus, jadi makin nervous. Tapi kami tetap mempercayakan satu sama lain,” tandas Eclora. 

SMA Kemala Bhayangkari 1 Surabaya merupakan salah satu tim putri yang mendapatkan slot untuk Honda DBL with AZA Wear 2023 East Java Series - North Region. Mereka bakal bertanding di DBL Arena Surabaya pada 21 Juli - 2 September 2023 mendatang. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY